SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG: Sebanyak 200 berperut buncit berjalan bersama di ruas jalan Sawitan-Blondo, Kota Mungkid Kabupaten Magelang, Jumat (17/6) pagi. Mereka adalah para ibu hamil yang sedang mengikuti jalan sehat bersama.

Kegiatan ini digelar oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Kabupaten Magelang, dalam memeriahkan HUT IBI ke-60. “Ini merupakan aksi langsung IBI pada masyarakat agar ibu hamil terbiasa hidup sehat dan sejahtera,” kata Ketua IBI Cabang Kabupaten Magelang, Sri Kuswanti, di sela-sela kegiatan.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Peserta kegiatan itu berasal dari 21 kecamatan yang ada, dengan usia kandungan di atas tiga bulan. Mereka mengikuti jalan sehat dari Balai Desa Bumirejo Mungkid hingga gedung IBI Kabupaten Magelang yang berjarak sekitar 500 meter.

Sri Kuswanti mengatakan, jalan kaki menjadi olah raga yang dianjurkan bagi ibu hamil, selain senam. Dengan berjalan kaki 10-15 menit per hari, bisa menyehatkan ibu dan bayi sehingga memperlancar proses kelahiran. “Jika kondisi ibu dan bayi sehat, maka bisa melahirkan dengan sehat dan normal,” tambahnya.

Selain jalan sehat, sejumlah kegiatan juga digelar dalam memeriahkan HUT IBI, yakni seminar kebidanan, berbagai pelatihan untuk bidan, lomba kesenian, serta persalinan gratis bagi ibu yang melahirkan pada 24 Juni mendatang secara normal. (Harian Jogja/Nina Atmasari)

FOTO: Para ibu hamil berjalan kaki di ruas jalan Sawitan-Blondo, Kota Mungkid Kabupaten Magelang, Jumat (17/6).(Harian Jogja/Nina Atmasari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya