SOLOPOS.COM - Tim Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) bertarung dalam MLBB City Tournament (MCT) Season I, Minggu (29/1/2023) di Solobaru, Sukoharjo. (Espos/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, SOLO—Sebanyak 20 tim pemain game Mobile Legend: Bang Bang (MLBB) bertarung dalam MLBB City Tournament (MCT) Season I, Minggu (29/1/2023) di Solobaru, Sukoharjo.

Para peserta dalam turnamen e-sports yang diorganisasi oleh Creux tersebut berasal dari berbagai komunitas/tim MLBB di wilayah Soloraya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Co Founder Creux, Michael Christofen, mengatakan turnamen tersebut dimulai dengan kualifikasi yang telah berlangsung sejak empat pekan lalu.

“Pekan pertama, kedua, dan ketiga adalah sesi kualifikasi dan hari ini [Sabtu] adalah pekan keempat untuk babak perdelapan final dan seterusnya sampai final,” ujarnya di sela-sela acara.

Ekspedisi Mudik 2024

Michael mengatakan tiap-tiap pekan dalam babak kualifikasi tersebut diikuti maksimal delapan tim. Masing-masing tim e-sports beranggotakan lima orang. Dari babak kualifikasi tersebut akan diambil tiga terbaik yang ditandingkan pada babak berikutnya hingga babak final.

Sementara itu, dalam turnamen tatap muka tersebut, tim peserta duduk berhadapan langsung, sehingga mereka juga bisa saling menjatuhkan mental lawan.

Menurutnya, turnamen Mobile Legend: Bang Bang tersebut akan dilakukan secara rutin pada bulan-bulan mendatang.

Salah satu peserta asal tim Mixue, Rafa, mengatakan turnamen tatap muka Mobile Legends kali ini berbeda dengan turnamen tatap muka sebelumnya. Pertama, turnamen dilakukan dalam ruangan yang lebih nyaman berpendingin udara.

Selain itu, tim e-sports yang sedang bertanding bisa berinteraksi langsung sehingga pertandingan berlangsung lebih seru.

“Biasanya saya main tatap muka di Warmindo-Warmindo gitu. Tempatnya ya seperti itu. Dan tim pemain juga dipisah jauh sehingga tidak bisa berinteraksi langsung. Kalau jauh ada kelebihannya sih, lawan tidak bisa nguping strategi. Tapi menurut saya lebih asik seperti ini. Lawan berhadapan dan tempatnya juga nyaman,” ujar siswa SMA Negeri di Solo ini.

Peserta lain, Adip, juga mengatakan hal senada. Turnamen game seperti Mobile Legend: Bang Bang kali ini lebih bervariasi dibandingkan turnamen tatap muka lainnya.

“Saya sering ikut turnamen online maupun offline. Tapi kali ini lebih menarik dan lebih nyaman sehingga main juga lebih asik,” ujar mahasiswa perguruan tinggi swasta di Kartasura, Sukoharjo ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya