SOLOPOS.COM - Pengurus BPR Artha Sari Sentosa mengenalkan diri kepada tamu undangan. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

BPR Artha Sari Sentosa belum lama ini merayakan usia ke-20 tahun.

Solopos.com, SUKOHARJO — PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Artha Sari Sentosa Sukoharjo genap berusia 20 tahun pada Sabtu (28/10/2017).  BPR yang beralamat di Jl. Patimura No. 24 Tawangsari, Sukoharjo ini terus meningkatkan kualitas pelayanan demi memberdayakan perekonomian masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengurus BPR Artha Sari Sentosa mengenalkan diri kepada tamu undangan. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Pengurus BPR Artha Sari Sentosa mengenalkan diri kepada tamu undangan. (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Ekspedisi Mudik 2024

Komisaris Utama BPR Artha Sari Sentosa, Sih Yuanti, mengatakan 20 tahun merupakan usia yang matang bagi perusahaan untuk terus berkembang. Tak heran jika BPR setempat mulai menerapkan standar ISO 9001 agar menjadi bank dengan pelayanan berkualitas yang mengutamakan kebutuhan nasabah. BPR Artha Sari Sentosa juga mendapatkan Infobank Award 2017 dengan predikat Sangat Bagus.

Bermacam inovasi produk pun diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Tiga bulan lalu, BPR Artha Sari Sentosa meluncurkan Kredit Artha Mitra Usaha (KAMU). Pembiayaan ini menyalurkan kredit tanpa jaminan khusus untuk usaha mikro. Hingga kini KAMU sudah menyerap 496 nasabah dengan total Rp560 juta.

Plavon maksimal yang diberikan pada program KAMU adalah Rp1 juta. “NPL pada KAMU ini juga nol, sebab setiap hari mereka membayar dengan sistem seperti menabung. Jadi enggak terasa kalau membayar. Pengembalian juga cukup lama yakni maksimal lima bulan,” tuturnya saat ditemui Solopos.com di sela-sela kegiatan puncak perayaan 20 Tahun BPR Artha Sari Sentosa, Sukoharjo.

Tak hanya itu, aktivasi Tabungan Artha Simpel (Simpanan Pelajar) juga berhasil menyedot nasabah di kalangan siswa. Total higga kini sudah ada 412 rekening dengan nominal Rp124,35 juta dari lima sekolah di Sukoharjo.

Tamu undangan menghadiri puncak ulang tahun ke-20 BPR Artha Sari Sentosa, Sabtu (2810/2017). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Tamu undangan menghadiri puncak ulang tahun ke-20 BPR Artha Sari Sentosa, Sabtu (2810/2017). (Shoqib Angriawan/JIBI/Solopos)

Sementara, menyambut 20 Tahun BPR Artha Sari Sentosa juga meluncurkan laman www.arthasarisentosa.co.id. BPR setempat juga telah menyelenggarakan bermacam rangkaian kegiatan, mulai pembagian 500 paket sembako saat Ramadan, berbagi hewan kurban, hingga acara puncak pengundian Tabungan Artha Berjangka, penghargaan nasabah dan bazar UMKM binaan BPR Artha Sari Sentosa.

Dalam pengundian Tabungan Artha Berjangka, mereka mengundi empat Yamaha Mio M3 dan uang tunai total Rp23,7 juta serta bermacam doorprize. Titik Atmini, Sarwi Rahmawati, Wasi, dan Nur Endri Permatasari mendapatkan masing-masing satu unit Yamaha Mio M3. Sedangkan, Suparmi mendapatkan uang tunai Rp10 juta.

Direktur Utama BPR Artha Sari Sentosa, Erni Indrayani, menambahkan pada usia ke-20 BPR Artha Sari Sentosa menjadi semakin bermanfaat untuk masyarakat. “BPR Artha Sari Sentosa juga semoga semakin maju dan semakin bermanfaat terutama untuk UMKM, karena bagaimanapun juga khittah BPR adalah untuk UMKM,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya