SOLOPOS.COM - Iis Dahlia. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Selama 20 tahun mengarungi bahtera rumah tangga bersama Satrio Dewandono, Iis Dahlia tak memungkiri kenyataan sempat beberapa kali punya kenginan bercerai dari pria yang telah memberinya satu anak itu. Alasannya adalah permasalahan rumah tangga.

Namun Iis Dahlia bersyukur setiap kali emosi dan muncul keinginan bercerai itu, sang suami tak mengabulkannya. Karena itu pelantun Cinta Bukanlah Kapal itu bersyukur punya suami penyabar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Iis Dahlia keinginan untuk bercerai itu muncul saat mereka bertengkar.  Hal itu terjadi di awal-awal pernikahan mereka. Untunglah sang suami yang berprofesi sebagai pilot itu tak menanggapinya. “Awal-awal, hampir bercerai pernah kok, sering. Kita perempuan [marah] berucap ‘gue cerai saja, pisah’,” kata Iis Dahlia di kanal YouTube Langit Entertainment, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga: Polisi Tetapkan Rachel Vennya Tersangka Kasus Kabur dari Karantina

Alih-alih mengabulkan keinginan Iis Dahlia bercerai, Satrio Dewandono menyabarkan diri. Inilah yang membuat pelantun Payung Hitam itu bersyukur memiliki suami seperti itu. Namun pernah satu kejadian, keinginan bercerai disepakati Iis Dahlia dan Satrio Dewandono. Entah apa penyebabnya, yang jelas pasangan tersebut tidak ingin melanjutkan rumah tangga sejak 2001 ini. “Ya sudah pisah, tapi telanjur janji mau libura sama anak-anak,” kata Iis Dahlia.

Niat bercerai itu urung dilakukan sampai keduanya menuntaskan janji pada dua anak mereka, Salshadilla Juwita dan Devano Danendra. “Elo tahu nggak tuh lagi liburan, berantem ya nek. Nggak tau apakah anak-anak tahu apa nggak, atau pura-pura,” kata pemilik album Tamu Tak Diundang itu.

Namun ternyata, disitulah pernikahan Iis Dahlia bisa terselamatkan. “Tapi yang namanya suami istri, liburan tempat dingin, ewess aja,” ucap Iis sembari tertawa.

Pulang dari liburan, Satrio Dewandono mengurungkan niatnya bercerai dari Iis Dahlia. Ia mengatakan apapun yang terjadi, sang biduan akan tetap menjadi istrinya. “Ma, nggak ah papa nggak mau melepaskan kamu. Seumur hidup papa. Lu mau bikin apa kek, terserah. Tapi gue nggak mau cerai dari lu,” kata suami Iis Dahlia.

Baca Juga: Banjir Masalah, Nikita Mirzani Justru Banjir Tawaran Endorsement

Lagi-lagi Iis Dahlia bersyukur memiliki suami seperti Satrio Dewandono. “Dapat suami yang nggak terpancing dengan amarah perempuan. Tuhan masih menyelamatkan pernikahan gue,” terangnya seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (4/11/2021).

Sementara itu, ada juga peristiwa yang menyentuh hati Iis Dahlia. Putra Iis Dahlia, Devano Danendra pernah meminta sang ibu berhenti syuting di televisi. Mendapat permintaan tersebut, tangis pelantun Payung Hitam ini pecah.

“Dia datang ke kamar dan bilang ‘ma, boleh nggak aku minta mama nggak syuting di TV?’ itu gue sedih banget,” kata Iis Dahlia.

Iis Dahlia bertanya, apa yang membuat Devano Danendra meminta hal tersebut. Rupanya karena sang ibu kerap menjadi sasaran cibiran warganet, tak terkecuali terjadi pada dirinya dan sang kakak, Salshadilla Juwita. Sambil memeluk anaknya, Iis Dahlia memberikan penjelasan. Ia tidak mungkin berhenti sekarang.

Baca Juga: Viral Anak Menitipkan Orang Tua di Panti Jompo, Kenali Plus Minusnya

Sebab ini menjadi kesempatan Iis Dahlia mempersiapkan masa tuanya. Selain itu, penyanyi yang sudah berusia 50 tahun tersebut masih memiliki cicilan yang harus dilunasi.

“Gue jelasin, mama sama papa itu punya rencana dalam hidup. kami masih punya banyak kemauan, gimana menata pada saat pensiun,” kata Iis Dahlia.

Selain persiapan masa tua, Iis Dahlia menerangkan kebutuhan anak-anaknya terpenuhi pun karena ia bekerja. “Ade kan nggak tau, mau beli ini ada, pengin itu ada. tapi ade nggak tahu untuk [mendapatkannya] itu mama harus kerja,” ucap penyanyi dangdut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya