SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Polri menangkap provokator utama dalam sejumlah aksi kerusuhan yang berlangsung sejak Selasa (21/5/2019) dan Rabu (22/5/2019) berasal dari luar Jakarta.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Polisi telah menangkap lebih dari 20 orang provokator sejak Selasa (21/5/2019) malam dan setelah diperiksa, para provokator itu bukan berasal dari Jakarta, melainkan dari sejumlah daerah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Massa dari luar Jakarta yang telah memprovokasi kejadian hari ini. Kami sudah amankan lebih dari 20 orang provokator,” tuturnya, Rabu (22/5/2019), sebagaimana dilansir Bisnis.com.

Menurut Dedi, seluruh anggota Polri yang ada di lapangan sudah diberikan instruksi untuk tidak memakai peluru tajam saat memukul mundur massa aksi. Dedi menegaskan Polri dan TNI akan terus mengikuti SOP dari pimpinan untuk terus meredam sejumlah aksi hari ini.

“Aparat keamanan dalam pengamanan unjuk rasa ini tidak dibekali peluru tajam dan senjata api,” katanya.

Aksi massa ini telah berlangsung sejak Selasa (21/5/2019) yang diawali dari demo di depan gedung Bawaslu Jakarta Pusat. Demo ini terkait dengan pengumuman hasil pilpres 2019 oleh KPU pada Selasa (21/5/2019) dini hari yang dimenangi Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Jokowi-Amin memperoleh 55, 50 persen suara, sementara rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 44,50 persen suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya