SOLOPOS.COM - (Litbang.deptan.go.id)

(Litbang.deptan.go.id)

JAKARTA–Lima penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang belum melapor ke Mabes Polri dan berniat menjadi penyidik independen, menginspirasi penyidik lainnya. Dari informasi yang dihimpun Bisnis.com, ada sekitar 20 penyidik yang berniat ingin menjadi penyidik tetap di KPK.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada keinginan seperti itu. Itu kami pertimbangkan dari aspek aturannya. Tapi kami memang mengapresiasi atas pilihan-pilihan dan nilai. Ini berupa nilai instrinsik,” ujar Wakil Ketua KPK di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (2/10/2012).

Ekspedisi Mudik 2024

Namun Busyro belum bisa memastikan berapa jumlah penyidik yang ingin menjadi penyidik independen di KPK. Ia menyatakan hal ini baru menjadi diskusi diantara pimpinan KPK. Meski begitu Busyro memastikan bahwa bila para penyidik tersebut memang ingin menjadi penyidik independen di KPK, mereka tidak perlu melalui seleksi lagi.

“Kalau sudah di sini tidak perlu seleksi,” pungkasnya.

Sampai saat ini para penyidik tersebut, kata Busyro, masih aktif menangani kasus-kasus di KPK. Ada satu penyidik yang menangani lima sampai tujuh kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya