SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 20 pemain Persis Solo mengikuti tes VO2MAX. Tes itu untuk mengetahui kekuatan fisik serta stamina para pemain.

Tes VO2MAX itu dilakukan di Gor Budi Langgeng, Sawahan, Ngemplak, Boyolali, Selasa (2/4/2019). Tes itu digelar setelah sehari sebelumnya para pemain menjalani tes pegukuran kondisi tubuh. Tes ini dipimpin oleh pelatih fisik Lukman Afif.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pada pengukuran VO2MAX kali ini, para pemain langsung dihadapkan dengan beep test. “tadi kita melakukan pengukuran VO2MAX dengan metode Beep Tes” ujar Lukman seperti dikutip dari persis-solo.id, Selasa.

Sementara itu, pelatih kepala Agus Yuwono menjelaskan tujuan pengukuran VO2MAX untuk mengetahui hasil kondisi pemain sebelum ke program latihan. “Tujuan pengukuran VO2MAX kita pengen mengetahui hasil awal bagaimana, setelah latihan kita trial lagi” terangnya.

Agus Yuwono menjelaskan hasil pengukuran VO2MAX rata lima puluh kurang dari apa yang diharapkan. Nantinya, penaikan performa akan tambah lagi di sesi latihan. “Rata-rata tadi lima puluh kita akan tingkatkan lagi karena target kita enam puluh lima sampai tujuh puluhan dan kita akan tambah lagi di sesi latihan” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya