SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MALANG— Sebanyak 20 orang pemain Arema Indonesia diboyong ke Solo untuk menghadapi Sriwijaya FC dalam laga semifinal kompetisi pramusim Inter Island Cup (IIC) 2012, Minggu (16/12/2012) .

Ke-20 pemain yang diboyong ke Solo oleh pelatih Rahmad Darmawan itu bertolak dari Malang ke Solo lewat Bandara Juanda, Jumat (14/12/2012).

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

“Kita berangkat agak pagi agar nanti memiliki banyak waktu untuk istirahat dan recovery pemain,” kata Rahmad Darmawan.

Arema lolos ke babak semifinal dengan status juara grup C setelah dinyatakan menang tos (undian) dari Persipura Jayapura yang mempunyai poin dan agregat gol yang sama. Sehingga, untuk menentukan satu tim yang lolos semifinal, maka dilakukan undian.

Lebih lanjut Rahmad Darmawan mengatakan, ke-20 pemain yang diboyong ke Solo itu adalah pemain yang benar-benar siap untuk diturunkan, baik secara fisik maupun mental.

Ada empat pemain yang terpaksa ditinggal di Malang karena mengalami cedera, yakni Greg Nwokolo, I Gede Sukadana, Irsyad Maulana serta Dedi Kusnandar.

Ia mengakui, setelah tiba di Solo dan menjalani masa recovery, dirinya akan melakukan evaluasi di semua lini yang dinilai masih banyak kelemahan, sehingga tidak bisa menjebol gawang lawan dengan gol yang lebih banyak.

Selain itu, katanya, organisasi permainan, kekompakan tim atau komunikasi per lini serta individu pemain juga tidak akan luput dari evaluasi.

Meski dihuni banyak pemain bintang, performa Arema Indonesia masih belum menunjukkan kualitas permainan dan kegarangannya di lapangan hijau, sehingga untuk melaju ke babak semifinal IIC 2012 pun cukup kesulitan.

Sederet pemain bintang Arema Indonesia yang diproyeksikan untuk musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2013 di antaranya adalah Keith Kayamba Gumbs, Egy Melgiansyah, Alberto Goncalves, Gerg Nwokolo, Christian Gonzales, Thierry Ghatuessy, Kunia Meiga, Joko Sasongko, dan Victor Igbonevo.

“Kami berharap setelah dilakukan evaluasi secara keseluruhan ada peningkatan grafik permainan Arema, sehingga bisa mewujudkan target juara IIC 2012,” katanya.

Empat tim yang lolos ke semifinal IIC 2012 adalah para juara grup, yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persisam Samarinda, dan Arema Indonesia. Laga Semifinal akan digelar, Minggu (16/12/2012) dan Final, Kamis (20/12/2012) di Solo.

JIBI/SOLOPOS/Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya