ilustrasi mutasi pejabat. (Solopos-Dok)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Sebanyak 20 pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo siap berebut empat posisi jabatan eselon II dalam lelang terbuka yang dilaksanakan panitia seleksi (pansel).

Empat jabatan eselon II yang dilelang di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Sekretaris DPRD (Sekwan), dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo.

Ketua Pansel Lelang Jabatan Anwar Hamdani mengatakan 20 pejabat eselon III secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai peserta lelang jabatan eselon II. Perinciannya empat pejabat mendaftarkan diri di posisi kepala Dinas PUPR, tujuh orang melamar jabatan kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, lima orang mengincar jabatan Sekwan, dan empat pelamar untuk kepala DKK.

Selanjutnya, Pansel lelang jabatan akan menyeleksi kelengkapan berkas administrasi para pelamar tersebut. “Verifikasi berkas pelamar segera kami lakukan," kata dia, Kamis (18/4/2019).

Verifikasi berkas dilakukan untuk menetapkan apakah pelamar memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS). Nantinya, bagi peserta yang memenuhi syarat akan menerima surat undangan mengikuti penjelasan dari panitia seleksi.

Dalam penjelasan tersebut, Anwar melanjutkan pansel akan menerangkan proses lanjutan, seperti pelaksanaan tes tertulis dan wawancara. Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan selama ini empat posisi jabatan eselon II tersebut kosong karena pejabat bersangkutan pensiun.

Pemkab kemudian mengisi jabatan tersebut dengan pejabat pelaksana tugas (Plt). "Sekarang kita sudah membentuk pansel untuk melaksanakan lelang jabatan," katanya.

Pemkab berharap lelang jabatan pengisian empat posisi eselon II bisa rampung secepatnya. Dengan demikian jabatan tersebut bisa terisi.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten