SOLOPOS.COM - Para fungsionaris DPC Partai Demokrat Sragen berfoto bersama dalam forum Muscab III Partai Demokrat di Hotel Oak Tree Semarang, Kamis (30/9/2021). (Istimewa/Partai Demokrat)

Solopos.com, SRAGEN — Partai Demokrat menggelar musyawarah cabang (Muscab) III untuk 21 DPC di Jateng yang digelar di Hotel Oak Tree, Semarang, Kamis (30/9/2021). DPC Partai Demokrat Sragen menjadi salah satu DPC yang ikut muscab tersebut.

Budiono Rahmadi kembali terpilih sebagai calon Ketua DPC Partai Demokrat Sragen untuk periode kedua, yakni 2021-2026. Budiono menggelar jumpa pers dan menyampaikan hasil muscab tersebut di DPC Partai Demokrat Sragen, Jumat (1/10/2021) siang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ia menerangkan Muscab Partai Demokrat Sragen mengadakan muscab berbarengan dengan 21 DPC lainnya. Dia mengatakan dari hasil muscab ada 20 pimpinan anak cabang (PAC) Partai Demokrat menetapkan pilihan secara aklamasi.

Baca Juga: Kejayaan Masa Lalu Jadi Pelecut Semangat Partai Demokrat Sragen Raih Kemenangan di 2024

“Ya, 20 PAC di Sragen memutuskan untuk memilih saya kembali secara aklamasi. Hasil keputusan muscab itu selanjutnya dikirimkan ke DPP [Dewan Pimpinan Pusat] untuk disahkan. Setelah ditetapkan DPP sebagai ketua definitif, kami baru membentuk tim formatur dan menyusun kepengurusan. Jadi untuk posisi sekretaris dan bendahara belum ada,” ujar Budiono.

Sebelum disahkan, Budiono mengatakan DPP akan melakukan fit and proper test bagi calon ketua DPC yang dihasilkan dari muscab. Dia menerangkan dalam fit and proper test itu biasanya diwawancarai terkait dengan visi, misi, dan selanjutnya.

Fungsionaris DPC Partai Demokrat Sragen, Heru Hernando, menyampaikan suara untuk Budiono Rahmadi memang bulat dari 20 PAC, satu suara DPC, satu suara DPD, dan satu suara DPP. Dia menerangkan muscab itu sebenarnya sebagai tahapan untuk menentukan calon ketua. Kemudian calon ketua itu dilakukan fit and proper test di Jakarta.

Baca Juga: Partai Demokrat Sragen Buka Hik Gratis Untuk Warga, Ini Lokasinya

Fit and proper test itu dilakukan oleh lima orang, yakni Ketua Umum, Sekretaris Umum, Ketua BPOKK, Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jateng. Mereka inilah yang menetapkan calon tetap. Nah, muscab Demokrat Sragen itu masuk gelombang pertama bareng dengan 21 DPC lainnya di Jateng,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya