SOLOPOS.COM - Sebuah serangan bom mobil yang terjadi di sebuah pos pemeriksaan bandara internasional Baghdad, Senin (15/4/2013).-Reuters

 

Sebuah serangan bom mobil yang terjadi di sebuah pos pemeriksaan bandara internasional Baghdad, Senin (15/4/2013).-Reuters

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BAGHDAD- Sedikitnya 20 orang tewas dan 200 orang lainnya dilaporkan mengalami luka-luka setelah serangan bom mobil meledak dan ledakan di sebuah pos pemeriksaan bandara internasional Baghdad, Senin (15/4/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Selain di Baghdad, serangan juga dilakukan di Kirkuk, TuzKhurmato dan kota-kota lain datang hanya beberapa hari sebelum rakyat Irak melakukan pemilihan.

Hingga berita diturunkan belum ada pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Namun, kubu Al Qaeda, dan kelompok Islam Suni telah bersumpah akan melawan kaum Syiah dan pemerintah.

“Dua kendaraan berhasil mencapai pintu masuk bandara Baghdad dan dibiarkan terparkir di sana.

Sementara kami melakukan pencarian rutin, dua mobil meledak dalam waktu yang berbeda. Dua penumpang yang bepergian ke bandara tewas,” kata satu sumber polisi, seperti dilansir Reuters.

Serangan paling mematikan terjadi di Tuz Khurmato, 105 km sebelah utara Baghdad. Sebanyak empat bom dilaporkan telah meledak dan menewaskan lima orang dan melukai 67.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya