Kategori: Leisure

20 Kota Tersehat di Dunia untuk Tempat Tinggal, Adakah dari RI?


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA--Ada sejumlah kota tersehat di dunia untuk tempat tinggal. Apakah ada kota dari Indonesia masuk ke daftar ini?

Intip yuk daftar kota tersehat di dunia di tips kesehatan kali ini. Pandemi Covid-19 telah membuat perhatian individu terhadap kesehatan menjadi sangat tinggi. Tidak heran banyak orang pindah dari kota ke desa untuk memperoleh udara yang lebih sehat dan segar. Namun bagi Anda yang ingin tetap tinggal di kota, Anda bisa tinggal di kota-kota tersehat dan terbaik setelah pembatasan ditiadakan.

Sebuah studi mengungkapkan beberapa negara dinilai menjadi tempat terbaik untuk menerapkan gaya hidup sehat. Dilansir dari Metro UK dan Bisnis.com, Selasa (23/3/2021), CIA Landlords telah mengidentifikasi kota tersehat  dan terbaik di dunia untuk membesarkan sebuah keluarga.

Baca Juga: Gisel Sempat Ingin Bohong, Tak Mau Akui Sebagai Pemeran Video Syur

Untuk menentukan 20 kota tersehat dan terbaik di dunia, CIA Landlords memperhitungkan berbagai faktor, termasuk biaya sewa, perawatan anak dan tagihan di samping jumlah sekolah, atraksi, kualitas hidup, dan polusi Dalam penelitian, negara-negara Skandinavia menduduki peringkat teratas dunia - dengan Finlandia, Norwegia, Islandia, dan Denmark masuk ke dalam 10 besar. Helsinki menempati urutan pertama sebagai kota paling sehat untuk membesarkan keluarga, dengan mempertimbangkan kebahagiaan, kualitas hidup, tingkat kejahatan, polusi, dan biaya perawatan anak per bulan.

Indeks kebahagiaannya adalah 7,8 dari 10 dan peringkat perawatan anak sebagai salah satu yang termurah dalam penelitian ini, dengan £202 per bulan. Selain itu, Helsinki juga memiliki tingkat kejahatan yang rendah (23 dari 100) dan 15 dari 100 pada indeks polusi. Oslo menempati peringkat kedua dengan statistik yang mirip dengan Helsinki, sedangkan Bern di Swizterland menempati tempat ketiga.

Baca Juga: Tante Ernie Bersyukur Sudah Negatif Covid-19

Di posisi 4 ada Wellington, 5 Reykjavík, 6 Stockholm, 7 Ottawa, 8 Amsterdam, 9 Kopenhagen, 10 Dublin, 11 Wina, 12 Paris, 13 Ljubljana, 14 Washington, 15 Madrid, 16 Bratislava, 17 Brussel, 18 Canberra, 19 Kota Meksiko, dan 20 London.

 

Share
Dipublikasikan oleh
Astrid Prihatini WD