SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID- Sebanyak 20 karyawan PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengikuti pelatihan selama dua bulan di Spanyol, yakni di Kota Valencia, Alicante dan Madrid.

Kedatangan ke 20 karyawan PT KAI tersebut, Rabu (18/1/2012), disambut Dubes RI untuk Kerajaan Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmady, ujar Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Madrid Theodorus Satrio Nugroho, di London, Kamis (19/1/2012).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Ke-20 pegawai PT KAI itu didampingi anggota Dewan Komisaris PT KAI, Yahya Ombara, Direktur Personalia dan Umum PT KAI , Joko Margono, serta Asisten Deputi Menteri BUMN RI Bidang Infrastruktur dan Logistik, Antonius, mewakili Pemegang Saham.

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatihan yang dilakukan pegawat kereta api di Spanyol dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di bidang kereta api, untuk itu PT Kereta Api Indonesia (KAI) menugaskan 20 pegawai mengikuti pelatihan di Spanyol selama dua bulan.

Dalam sambutannya, Dubes Adiyatwidi menyampaikan bahwa Spanyol memiliki kemampuan kelas dunia untuk bidang perkereta-apian baik pembuatan maupun pemeliraharan infrastruktur rel kereta api yang ditangani perusahaan ADIF maupun untuk gerbong oleh perusahaan Renfe.

Jaringan kereta api di Spanyol yang dikenal dengan nama Metro itu memiliki sistem pengaturan jalurnya yang sudah tertata dengan rapi meskipun berada di bawah tanah dengan sistem komputeris yang sangat akurat. Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya