SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamera closed circuit television (CCTV). (Solopos/JIBI/Dok.)

ilustrasi.dok

JOGJA-Manajemen PD Jogjatama Vishesha memasang sebanyak 20 CCTV (Closed Circuit Television) di Square.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Langkah itu dilakukan untuk mengantispasi hal hal-hal yang tidak diinginkan terkait keamanan.

Direktur Operasional dan Pemasaran XT Square Widihasto Wasana Putra mengatakan, CCTV tersebut sudah terpasang sekitar sebulan terakhir.

Pamasangan alat intai tersebut dilakukan di 20 titik di area pertokoaan dan pameran Gedung Umar Kayam, Gedung Kerajinan maupun Gedung Basiyo (foodcort dan panggung seni).

Ia menambahkan, tujuan pemasangan alat intai tersebut, untuk memonitor situasi XT Square sekaligus sebagai fasilitas penunjang keamanan.

“Keberadaan CCTV sendiri, diharapkan juga bisa membantu kami dalam memberikan pelayanan optimal ke pengunjung maupun penyewa,” ujar Hasto sapaan akrabnya, kepada Harian Jogja, Rabu (10/4/2013).

Ketua Sekber Keistimewaan DIY itu menjelaskan, jumlah CCTV itu disesuaikan dengan situasi lapangan. Hasto menepis anggapan pemasangan 20 CCTV tersebut berlebihan.

“Kalau memang tidak perlu, lalu mengapa juga dipasang CCTV?. Yang jelas, CCTV itu memang bagian dari upaya pendukung keamanan gedung dan area bisnis di XT Square. Kalau untuk anggaran, saya tidak hapal,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya