SOLOPOS.COM - Massa pendukung Gibran Rakabuming Raka berjoget di depan Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, sambil menunggu kedatangan Gibran, Kamis (12/12/2019). (Semarangpos.com-Imam Yuda Saputra)

Solopos.com, SEMARANG — Ratusan massa pendukung Gibran Rakabuming Raka berdatangan ke Kantor DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) atau Panti Marhaen di Kota Semarang, Kamis (12/12/2019).

Mereka datang untuk memberikan dukungan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut yang akan mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Mereka datang dengan menumpang 20 bus. Begitu turun dari bus, pendukung Gibran dari berbagai kelompok itu langsung meneriakan kata-kata “Gibran Solo 1”. Sambil berteriak, mereka juga menenteng poster berbentuk wajah Gibran.

Mereka juga menari di halaman depan Panti Marhen sambil diiringi musik. Pertunjukan musik tradisional angklung bahkan sudah tiba di Panti Marhaen jauh sebelum massa pendukung Gibran datang.

Salah seorang pendukung Gibran dari Bara JP, Harry Budi, mengaku ada sekitar ratusan pendukung Gibran yang datang ke Panti Marhaen. “Jumlahnya mencapai ratusan. Ada 20 bus, satu bus membawa 40 orang pendukung,” ujar Harry saat dijumpai Semarangpos.com, Kamis (12/12/2019).

Harry berharap Gibran mendapat rekomendasi sebagai calon wali kota Solo dari PDIP. “Solo sudah saatnya dipimpin anak muda. Mas Gibran adalah sosok yang ideal. Dia idealis, berkarakter, dan merupakan putra Presiden Jokowi,” lanjut Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya