SOLOPOS.COM - Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara, Nurwahidi, memberikan sambutan saat penyerahan bantuan Covid-19 di Balai Desa Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Rabu (14/10/2020). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- SKK Migas bekerja sama Komisi VII DPR dan KBPP Polri menyalurkan bantuan sebanyak 3.500 paket sembako bagi warga Kabupaten Sukoharjo, Rabu (14/10/2020).

Perinciannya 2.000 paket sembako untuk warga Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, dan 1.500 paket bagi warga Desa Trangsan, Kecamatan Gatak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga Kartasura Gelar Demo Tandingan: Aja Wani-Wani Rusuh Neng Kotaku!

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kepala Perwakilan SKK Migas wilayah Jawa Bali Nusa Tenggara, Nurwahidi, bersama perwakilan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri dan anggota DPD Casytha A di Balai Desa Makamhaji.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan paket sembako sebanyak 3.500 paket. Terdiri dari beras 5 kg, gula, minyak goreng, mi instan, teh celup, dan kopi," katanya saat penyerahan bantuan paket sembako kepada warga Sukoharjo itu.

SE Wali Kota Solo: Anak 5 Tahun Ke Atas Sudah Boleh Kunjungi Tempat Publik

Sejak awal pandemi Covid-19, SKK Migas bersama DPR ikut bersinergi dalam upaya pemerintah penguatan masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan disalurkan kepada 50 daerah, tidak hanya Sukoharjo.

Begini Kronologi Pemilik Warung Soto Kepatihan Kulon Solo Sampai Positif Covid-19

Bantuan bukan sekadar paket sembako seperti yang disalurkan ke warga Sukoharjo melainkan juga penguatan kapasitas masyarakat dan tenaga kesehatan sekitar wilayah operasi perusahaan. Selain itu bantuan kesiapsiagaan kondisi darurat.

1 Keluarga Di Gandekan Solo Positif Covid-19, Belasan Orang Harus Karantina

Bantuan ini berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan, tempat tidur pasien, dan ambulance. "Saat ini bantuan sudah kami salurkan ke 30 daerah. Bantuan kami sesuaikan kebutuhan daerah," katanya.

Anak 5 Tahun Ke Atas Boleh Ngemal, Manajemen Pusat Belanja Solo Lakukan Ini

Anggota DPD Casytha A Kathmandu mengatakan terus menerus memantau pelaksanaan pemulihan pandemi Covid-19, khususnya wilayah Jawa Tengah. Salah satunya dalam penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya