SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Lembaga Amil Zakat Nasional membagikan 75 paket sembako untuk fakir miskin di wilayah Blunyahrejo, Kecamatan Tegalrejo, Jumat (10/11/2017)

Harianjogja.com, JOGJA-Lembaga Amil Zakat Nasional membagikan 75 paket sembako untuk fakir miskin di wilayah Blunyahrejo, Kecamatan Tegalrejo, Jumat (10/11/2017). Gunungkidul dan Kulonprogo menjadi dua wilayah prioritas untuk penyaluran zakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kadis Pendayagunaan Taufik Nur Hidayat mengatakan program Gebyar Jumat Berkah ini merupakan program rutin untuk menyalurkan zakat dari masyarakat untuk masyarakat tidak mampu. “Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Taufik, Jumat.

Penyaluran zakat dilakukan secara rutin menyeluruh di wilayah DIY. Taufik mengatakan dua wilayah yang diprioritaskan menerima paket-paket zakat ini adalah Gunungkidul dan Kulonprogo. Hal itu berdasarkan pada data di mana masih terdapat banyak warga tidak mampu dan membutuhkan bantuan tersebut.

Namun setiap bulan, penyaluran zakat ditargetkan dapat menjangkau empat titik di wilayah DIY.

“Untuk wilayah Blunyahrejo ini ada 75 paket yang dibagikan. Namun, setiap titik penyaluran akan berbeda jumlah paket yang dibagikan, hal itu berdasarkan data dari setiap RT atau RW di wilayah setempat,” imbuh Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya