2 Warga Terkonfirmasi Positif, Kasus Covid-19 di Kota Madiun Tembus 125
Ilustrasi virus corona. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN -- Dua warga Kota Madiun yang memiliki riwayat perjalanan dari luar kota terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (29/9/2020). Dengan adanya tambahan dua pasien ini, total kasus Covid-19 di Kota Madiun sudah mencapai angka 125.

Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, mengatakan ada dua tambahan kasus Covid-19 untuk hari ini. Keduanya memang memiliki riwayat perjalanan dari luar kota.

Selain Ngadirejo dan Pabelan, Ini 4 Keluarga Yang Juga Jadi Klaster Covid-19 Sukoharjo

Dia menuturkan untuk kasus nomor 124 yaitu seorang pria berusia 42 tahun dari Kelurahan Ngegong, Kecamatan Manguharjo. Pasien berinisial BP itu pada akhir bulan lalu melakukan perjalanan ke Jember dalam urusan pekerjaan selama satu bulan.

“Tiga hari sebelum pulang, pasien ini melakukan rapid test dengan hasil non-reaktif,” kata dia.

15 Tahun Menunggu Punya Anak, Pemulung Solo Ini Malah Keguguran Gara-Gara Tabrak Lari

Setelah sampai di Madiun, lanjut Bakri, pasien bersama rombongan langsung menuju ke rumah sakit untuk melakukan rapid test. Beberapa orang, termasuk pasien menunjukkan hasil reaktif. Selanjutnya, pasien dilakukan uji usap dan melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasilnya.

“Beberapa hari kemudian hasilnya keluar. Pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini pasien menjalani isolasi di salah satu rumah sakit di Ponorogo,” jelasnya.

Kerja di Kalimantan

Sedangkan satu pasien Covid-19 lainnya yaitu kasus nomor 125, warga Kelurahan Sogaten, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Pemuda berusia 22 tahun ini berinisial ZS. Dia selama ini bekerja di Kalimantan Tengah.

Sejak awal bulan lalu, pasien ini mengambil cuti dan pulang ke Madiun. Sebelum pulang, pasien sempat rapid test dan hasilnya non-reaktif. “Sekitar sepekan di rumah, pasien mengeluh demam dan kehilangan indera peraasa dan penciuman,” ujar Bakri.

Tingkat Tes Covid-19 Rendah Banget, Gubernur Jateng Tegur Bupati dan Wali Kota Ini

Karena kondisi kesehatannya tersebut, pasien memeriksakan diir ke rumah sakit. Saat dilakukan rapid test, teryata hasilnya reaktif. Selanjutnya dilakukan uji swab dengan hasil positif Covid-19. “Seluruh kontak erat selama di Madiun sedang dalam proses tracing dan pemantauan oleh tim medis,” ujar dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom