2 Warga Sragen Meninggal Gantung Diri Dalam Semalam

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Dua kasus bunuh diri terjadi dalam waktu semalam di Sragen. Kedua kasus tersebut dilakukan dengan cara gantung diri.

Bunuh diri pertama dilakukan Juminah, 57, warga Dusun Mayah, RT 023, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono. Jasad Juminah kali pertama ditemukan suaminya, Sutorejo, 60, pada Minggu (26/5/2019) sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat itu, Sutorejo yang hendak bersantap sahur tidak menemukan istrinya di kamar. Dia lalu mencari keberadaan istrinya itu.

Dia kaget begitu mendapati tubuh istrinya sudah menggantung di gudang tempat penyimpanan kayu. Sutorejo pun berteriak histeris dan meminta bantuan warga sekitar untuk menurunkan tubuh istrinya.

Tak lama berselang, jajaran Polsek Sukodono datang bersama petugas medis. Setelah diperiksa, polisi menyimpulkan korban meninggal dunia murni karena gantung diri.

Juminah diduga nekat mengakhiri hidupnya karena tak kuat menahan beban ekonomi yang menjerat keluarganya. “Beberapa hari sebelumnya, yang bersangkutan sempat berutang ke tetangga. Sebenarnya ia juga sudah diberi uang oleh anaknya yang bekerja di Jakarta. Tapi, dia masih saja mencari pinjaman. Mungkin uang yang terkumpul belum cukup,” ujar Kapolsek Sukodono, AKP Bambang Irwandi.

Bunuh diri kedua dilakukan Paimin alias Mendele, 75, warga Dusun Plumbon, RT 51, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Sragen. Jasad Paimin kali pertama ditemukan Suparman, 68, saudara kandungnya.

Jasad Paimin ditemukan menggantung di dalam kamarnya pada Minggu sekitar pukul 06.00 WIB. Polisi dan petugas medis yang memeriksa tubuh Paimin tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan.

Polisi juga menyimpulkan penyebab kematian Paimin murni karena gantung diri. “Korban sudah lama mengidap sakit perut namun tidak mau diajak ke dokter. Korban adalah seorang duda dengan satu anak, namun anaknya sudah lama merantau dan tidak pernah pulang. Hal itu membuat ia tinggal sendiri di rumah,” ucap Kapolsek Gondang, AKP Kabar Bandianto.


Berita Terkait

Berita Terkini

Pinjol Pemicu Ibu Wonogiri Bunuh Diri Dibiayai Koperasi Simpan Pinjam

Aplikasi pinjol Fulus Mujur inilah yang mengirim uang ke ibu di Wonogiri yang akhirnya gantung diri, beberapa waktu lalu.

Daarul Qur'an Bangun Asrama, Bupati Juliyatmono Letakkan Batu Pertama

Ponpes Daarul Qur'an di Colomadu, Karanganyar, membangun masjid dan asrama santri. Bupati Juliyatmono berjanji akan mendukung Ponpes Daarul Quran

Satelit Nuri Pertama Gagal ke Orbit, Korsel Siap Mencoba 5 Kali Lagi

Korea Selatan gagal menempatkan satelit tiruan ke orbit setelah peluncuran pertama roket Nuri yang dikembangkan di dalam negeri gagal sampai tujuan.

BTS Gelar Konser di JIS, Intip Fasilitas Stadion Terbesar di RI Ini

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (JakPro) Widi Amanasto mengatakan BTS berencana menggelar konser di JIS tahun depan. 

Klaster PTM, Ratusan Siswa SMPN 8 Solo Jalani Tes PCR

Tes PCR tersebut diikuti total 381 orang

Awas! Ada 11 Lokasi Rawan Lakalantas di Jl. Solo-Jogja Klaten

Kawasan Besole, Kecamatan Ceper, menjadi salah satu lokasi Jalan Solo-Jogja yang rawan kecelakaan lalu lintas.

Jabatan Adik Ipar Ahok Dicopot dari Polri, Kini Jadi Staf Biasa

Adik ipar Ahok yang memakai mobil patroli jalan raya (PJR) untuk berpacaran dicopot dari jabatannya di Polri dan kini dimutasi menjadi staf biasa.

Klarifikasi Lele PUBG Soal Video Mesum 13 Detik, Turuti Keinginan Pacar

Perempuan pemilik akun PUBG bernama Lele memberi klarifikasi terkait video mesum dirinya dan menyebut sang pacar yang memintanya mengirim video itu.

Bongkar 13 Kasus Pinjol Ilegal Lintas Provinsi, 57 Orang Jadi Tersangka

Polisi sudah menetapkan 57 tersangka dari pengungkapan 13 kasus pinjol ilegal yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Inilah Capaian Pemerintah dalam Upaya Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi

Terkait program pemulihan ekonomi nasional, Airlangga menjabarkan per 15 Oktober 2021 anggaran PEN telah terealisasi sebesar Rp428,21 triliun atau 57,5 persen dari pagu Rp744,77 triliun. 

Karanganyar Hari Ini: 22 Oktober 2011, 46 Imigran Terdampar di Berjo

Sepuluh tahun lalu, tepatnya pada 22 Oktober 2011, sebanyak 46 orang imigran asal Afghanistan dan Iran terdampar di rumah salah seorang warga di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar.

Gapoktan Sebut Keterlibatan DPRD dalam Maraknya Penggunaan Sumur Sibel

Sebagian besar pembuatan sumur submersibel di Jaten, Karanganyar, dibiayai APBD melalui aspirasi DPRD Karanganyar.

Peneliti Temukan Fosil Bayi Dinosaurus di China

Peneliti China temukan fosil bayi Dinosaurus.

Ini Jalan Kabupaten Klaten yang akan Membelah Rest Area Tol Solo-Jogja

Keberadaan rest area jalan tol Solo-Jogja di Manjungan, Kecamatan Ngawen, Klaten, akan terbelah dengan jalan kabupaten.

Cek Lur! Ini Daftar 34 Perusahaan Pinjol Ilegal dari Polda Jateng

Ditreskrimsus Polda Jateng mengungkapkan daftar 34 perusahaan dan aplikasi pinjaman online atau pinjol ilegal yang dilaporkan meresahkan masyarakat.