Tutup Iklan

2 Warga Sragen Meninggal Gantung Diri Dalam Semalam

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Dua kasus bunuh diri terjadi dalam waktu semalam di Sragen. Kedua kasus tersebut dilakukan dengan cara gantung diri.

Bunuh diri pertama dilakukan Juminah, 57, warga Dusun Mayah, RT 023, Desa Bendo, Kecamatan Sukodono. Jasad Juminah kali pertama ditemukan suaminya, Sutorejo, 60, pada Minggu (26/5/2019) sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat itu, Sutorejo yang hendak bersantap sahur tidak menemukan istrinya di kamar. Dia lalu mencari keberadaan istrinya itu.

Dia kaget begitu mendapati tubuh istrinya sudah menggantung di gudang tempat penyimpanan kayu. Sutorejo pun berteriak histeris dan meminta bantuan warga sekitar untuk menurunkan tubuh istrinya.

Tak lama berselang, jajaran Polsek Sukodono datang bersama petugas medis. Setelah diperiksa, polisi menyimpulkan korban meninggal dunia murni karena gantung diri.

Juminah diduga nekat mengakhiri hidupnya karena tak kuat menahan beban ekonomi yang menjerat keluarganya. “Beberapa hari sebelumnya, yang bersangkutan sempat berutang ke tetangga. Sebenarnya ia juga sudah diberi uang oleh anaknya yang bekerja di Jakarta. Tapi, dia masih saja mencari pinjaman. Mungkin uang yang terkumpul belum cukup,” ujar Kapolsek Sukodono, AKP Bambang Irwandi.

Bunuh diri kedua dilakukan Paimin alias Mendele, 75, warga Dusun Plumbon, RT 51, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Sragen. Jasad Paimin kali pertama ditemukan Suparman, 68, saudara kandungnya.

Jasad Paimin ditemukan menggantung di dalam kamarnya pada Minggu sekitar pukul 06.00 WIB. Polisi dan petugas medis yang memeriksa tubuh Paimin tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayaan.

Polisi juga menyimpulkan penyebab kematian Paimin murni karena gantung diri. “Korban sudah lama mengidap sakit perut namun tidak mau diajak ke dokter. Korban adalah seorang duda dengan satu anak, namun anaknya sudah lama merantau dan tidak pernah pulang. Hal itu membuat ia tinggal sendiri di rumah,” ucap Kapolsek Gondang, AKP Kabar Bandianto.


Berita Terkait

Berita Terkini

Buruh di Tangerang Unjuk Rasa Tuntut Kenaikan UMK 10%, Ini Foto-Fotonya

Protes buruh atas keputusan Gubernur Bantenmengenai UMK Provinsi Banten 2022

Bakul Tengkleng Ngepruk Harga Jadi Viral, PKL Solo Baru Khawatir

Warung tengkleng yang viral karena dianggap ngepruk alias memasang harga tidak masuk akal membuat PKL lain di kawasan Solo Baru, Sukoharjo, khawatir.

Disekap, Mahasiswi Korban Pelecehan Dosen Diselamatkan Dosen Lain

Korban meyakini penyekapan itu bermaksud mengintimidasi dia karena telah melaporkan oknum dosen berinisial R di Fakultas Ekonomi itu atas kasus pelecehan seksual.

Ini Alasan Pria Pengangguran di Madiun Sering Dolan ke Gudang Ekspedisi

Satreskrim Polres Madiun Kota menangkap pria pengangguran, ANH, 36, yang kerap berkunjung ke gudang perusahaan ekspedisi karena diduga mencuri puluhan handphone dari gudang tersebut.

Lindungi Keluarga Lindungi Indonesia, Kominfo: Waspada Omricon

Pemerintah melalui Kemkominfo mengajak masyarakat untuk melindungi keluarga, karena sama halnya melindungi Indonesia dari omricon.

SMK Muhima Purwantoro Wonogiri Kampanyekan Gerakan Antiperundungan

Para siswa diberi pemahaman tentang bentuk dan dampak buruk perundungan atau bullying untuk mencegah terjadinya perundungan.

Ekspedisi Ekonomi Digital, Suspensi Mitsubishi Xpander Unggul di Tol

Tim Ekspedisi Ekonomi Digital 2021 Solopos Media Group telah tiba di Jakarta untuk melakukan beragam agenda liputan.

Cekposisi, Cara Cari Tempat Aman dari Erupsi Gunung Semeru

Aplikasi membantu mengetahui posisi aman dan rawan dari erupsi Gunung Semeru.

Ngaku Rugi, Bandara YIA Bakal Lakukan Pengurangan Karyawan

PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) mengaku mengalami kerugian hingga berencana melakukan pengurangan pegawai atau karyawan.

Aksi Pencuri Bebek di Jenengan Boyolali Terekam Kamera CCTV

Aksi warga Polanharjo, Klaten, AS, 38, mencuri bebek milik Priyadi, 42, warga Dukuh Jenengan RT 003/RW 001, Desa Jenengan, Kecamatan Sawit, Boyolali, Senin sekitar pukul 02.30 WIB, terekam kamera CCTV.

Pemkab Karanganyar akan Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

Pemkab Karanganyar akan galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru. Penggelangan dana dimulai dari kalangan ASN Pemkab.

Pakai Kalung Bandul Rajamala, Wali Kota Solo Gibran Tuai Pujian

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menuai pujian dari kalangan pencinta sejarah gara-gara tampil dengan mengenakan kalung berbandul replika Rajamala.

Polsek Miri Sragen akan Siagakan Lagi Posko Penanganan Covid-19

Polsek Miri memperkirakan banyak warga Miri yang nekat mudik pada akhir tahun ini berkaca pada pengalaman Idulfitri lalu.

Keren! Kompleks Balai Kota Jogja Dilengkapi Parkir Vertikal

Pembangunan parkir vertikal itu menyesuaikan kondisi, karena tempat parkir yang minim di area Balai Kota Jogja.

Terungkap! Dosen Unsri Peluk dan Minta Oral Seks pada Mahasiswinya

Subdit PPA Polda Sumatera Selatan mengungkapkan salah satu dosen Unsri memegang tangan, membuka baju korban, mencium, memeluk, dan meminta korban melakukan oral seks.