SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19 atau virus corona (Freepik)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pemkab Karanganyar mengumumkan tambahan dua kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di mana kedunya merupakan warga Colomadu, Minggu (26/4/2020).

Dengan demikian, saat ini tercatat ada 13 kasus positif Covid-19 di Karanganyar. Dua kasus itu adalah perempuan warga Desa Paulan dan perempuan warga Desa Malangjiwan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka diduga terkonfirmasi positif Covid-19 karena kontak erat dengan orang yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Positif Covid-19 Soloraya Meroket Jadi 83 Kasus, Sinyal Transmisi Lokal?

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar, Juliyatmono, menyampaikan dua warga Colomadu terkonfirmasi positif Covid-19 itu saat ini dirawat di RS Kasih Ibu Solo.

"Satu kasus di Malangjiwan itu istri dari lelaki yang sebelumnya positif Covid-19. Dirawat di RS Kasih Ibu Solo. Satu kasus di Paulan itu juga istri dari lelaki yang sudah sembuh dari Covid-19. Dirawat di RS Kasih Ibu Solo juga," kata Juliyatmono saat dihubungi Solopos.com, Minggu.

Bupati Karanganyar itu menambahkan keduanya terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab. "Hasilnya keluar hari ini [Minggu]," jelas dia.

Sebaran Kasus Covid-19 Per Kelurahan di Solo: 17 Positif, Awas Transmisi Lokal

Dengan penambahan dua warga Colomadu itu, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karanganyar menjadi 13 orang. Perinciannya satu orang sembuh, dua orang meninggal, dan 10 orang dirawat.

10 Orang Dirawat

Dari 10 orang yang dirawat itu, lima orang di antaranya merupakan warga Colomadu. Perinciannya dari Desa Malangjiwan dua orang dan masing-masing satu orang di Desa Paulan, Gajahan, dan Baturan.

Sisanya sebanyak lima orang terbagi dari Kecamatan Gondangrejo tiga orang, Kebakkramat satu orang, dan Jaten juga satu orang.

Gejala Baru Covid-19: Indra Penciuman dan Perasa Hilang, Pizza Serasa Kardus

Dari Gondangrejo perinciannya satu orang di Desa Wonorejo dan dua orang di Desa Selokaton. Sedangkan dari Kecamatan Kebakkramat satu orang dari Desa Banjarharjo. Lalu dari Kecamatan Jaten satu orang berasal dari Desa Jaten.

"Yang di Paulan itu istri dan anak bungsunya umur tiga tahun itu dilakukan rapid test, hasilnya positif. Mereka lalu dirawat di RS Kasih Ibu. Setelah swab, si anak hasilnya negatif sedangkan ibu hasilnya positif," kata Juliyatmono.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya