SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Dua wakil Sleman, PS AD 403 dan Persak Kentungan, siap berperang dalam kompetisi Pengda PSSI DIY mendatang. Sebagai tuan rumah, mereka siap mengalahkan lawan-lawannya.
   
“Secara keseluruhan kami sudah siap tempur,” kata ofisial tim PS AD 403, Nurul Huda, saat dihubungi Harian Jogja Express, Sabtu (24/9). Tim yang dimotori para prajurit Batalyon 403/WP dan bermarkas di Kentungan tersebut selama ini rutin latihan tiap pagi dan sore.
   
Menurut Nurul, karena mewakili Sleman yang bertindak sebagai tuan rumah, PS AD 403 akan berjuang agar jangan sampai dipermalukan. “Insyaallah jika Tuhan mengizinkan kami akan menembus babak final,” ujarnya optimistis.
   
Dalam kompetisi Pengda, diperkirakan PS AD 403 bakal kehilangan setidaknya empat pemain inti mereka yang memperkuat PS AD Kodam IV Diponegoro dalam kompetisi POR AD se-Indonesia di Palembang, Sumatera Selatan. Keempat pemain tersebut yakni Anjar (posisi penyerang), Obet Setiawan (gelandang), Yogi (kiper) serta Aswidin (playmaker).
   
Namun, Nurul Huda yakin kekuatan PS AD 403 tidak akan banyak berubah lantaran pihaknya akan menghubungi klub-klub yang ada di Sleman agar bisa menyumbangkan pemainnya di posisi yang ditinggalkan empat orang tersebut.
   
Ketua Persak Kentungan Edi Suryanto mengatakan timnya juga siap tempur. Bermaterikan pemain muda bertalenta, Persak yang pada kompetisi divisi utama lalu kelur sebagai kampiun, saat ini sudah intensif latihan di Lapangan Kentungan.
   
Menurut Edi, usai Lebaran beberapa pilar Persak yang rata-rata berstatus mahasiswa masih mudik ke kampung halaman mereka di luar pulau Jawa. Namun, sudah sekitar dua pekan ini tim tersebut telah menjalani pelatihan intensif untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Pengcab PSSI DIY. “Kami yakin semifinal bahkan final,” ungkapnya.(Harian Jogja/MG Noviarizal Fernandez)

HARJO CETAK

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya