SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BASEL – Sebanyak dua wakil Indonesia berhasil menembus babak final Swiss Open 2019. Mereka adalah pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Rinov/Melati menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke babak final. Pasangan ini mampu mengalahkan wakil Taiwan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin di babak semifinal, Sabtu (16/3/2019) waktu setempat. Rinov/Melati dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-13, 19-21, dan 21-9.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan Rinov/Melati kemudian diikuti oleh Fajar/Rian. Pasangan unggulan keempat turnamen ini mampu mengalahkan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge. Fajar/Rian menang dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-19.

“Di game pertama kami bisa menerapkan permainan dengan baik. Tapi di game kedua, lawan menemukan pola main mereka. Pertandingan jadi ketat dan kami kejar-kejaran poin. Alhamdulillah kami bisa menang di poin kritis,” ujar Rian seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Di babak final, Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah saling bertemu.

“Kebanyakan pemain Taiwan kan pukulannya kencang, kami harus antisipasi bola no lob panjang mereka. Kami juga akan pelajari permainan mereka karena mereka pasangan baru, kami akan nonton video pertandingan mereka dan diskusi dengan pelatih soal strategi yang akan diterapkan,” beber Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya