SOLOPOS.COM - Truk pengangkut cuka yang terperosok di bahu jalan ruas jalur lingkar utara Boyolali, Senin (10/12/2012). Truk tersebut mengalami rem blong. (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)


Truk pengangkut cuka  terperosok di bahu jalan ruas jalur lingkar utara Boyolali, Senin (10/12/2012). Truk tersebut mengalami rem blong. (Septhia Ryanthie/JIBI/SOLOPOS)

BOYOLALI–Satu unit truk tangki bermuatan cuka, terperosok di bahu jalan di ruas jalur lingkar utara Boyolali, Senin (10/12/2012). Tak jauh dari lokasi tersebut, satu unit truk pengangkut pasir juga terperosok saat muatannya hendak diturunkan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pasir tersebut akan digunakan untuk proyek pembangunan. Sempat terjadi antrean hampir sepanjang 2 kilometer (km) karena posisi terperosoknya truk pengangkut pasir melintang di tengah jalan.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun truk tersebut akhirnya berhasil diangkat dengan bantuan warga sekitar.

Sementara posisi truk tangki pengangkut cuka tidak melintang di jalan sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas. Sopir truk tangki pengangkut cuka, Eman, 40, menuturkan pagi itu dirinya hendak membawa cuka ke PT Indo Aditama di wilayah Kebakkramat, Karanganyar.

Warga Tangerang, Jakarta, itu menuturkan truk berpelat nomor B 9031 TFU yang ia kemudikan dari Jakarta semula melaju dengan lancar. Namun saat hendak memasuki jalur lingkar utara, dirinya baru mengetahui rem ternyata blong.

“Saya mulai merasa rem blong saat melintas di depan Terminal Bus Sunggingan atau sebelum masuk jalur lingkar utara,” ungkap Eman ketika ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Namun dikatakan dia, saat itu rem bisa berfungsi kembali setelah pedalnya diinjak berungkali. Sehingga Eman melanjutkan perjalanan. Namun saat jalan menurun tajam di Dukuh Baros, rem kembali blong. Eman mengaku dirinya sudah berusaha menginjak pedal rem berkali-kali namun tak berfungsi.

Menyikapi kondisi itu, Eman mengaku berupaya menghentikan laju kendaraannya. Saat melihat ada ruas jalan yang relatif sepi, Eman pun berusaha membanting setir ke kanan dengan harapan bisa menghentikan laju kendaraan tersebut. Akhirnya, truk pun bisa berhenti, namun rodanya ambles di bahu jalan. Beruntung si sopir tidak mengalami luka apa pun dalam peristiwa itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya