SOLOPOS.COM - Tim gabungan PSC 119 Sukowati, Polri, dan warga mengevakuasi truk dengan menggunakan derek di Jalan Pungruk-Gabugan, tepatnya di wilayah Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Rabu (1/2/2023) malam. (Istimewa/PSC 119 Sukowati)

Solopos.com, SRAGENKecelakaan lalu lintas (lakalantas) antara dua truk terjadi di Jalan Pungkruk-Gabugan, tepatnya di bawah fly over Desa Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Rabu (1/2/2023) sekitar pukul 21.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut tetapi pengemudi dan penumpang truk boks mengalami luka-luka.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kanit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen, Iptu Irwan Marviyanto, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (2/2/2023), mengungkapkan lakalantas itu melibatkan truk boks berpelat nomor B 9870 TXV yang dikemudikan K.D. Nugroho, 28, warga Grabag, Magelang, dengan penumpang D.P. Hadi S., 61, warga Kuningan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain truk boks, lakalantas itu juga melibatkan truk berpelat nomor B 9748 LC yang dikemudikan J. Madi, 40, warga Madiun dengan penumpang Slamet, 28, warga Geger Madiun dan S. Kardi, 45, warga Wungu Madiun.

Iptu Irwan mengatakan semula truk boks berjalan dari arah barat ke timur sedangkan truk satunya berjalan dari arah berlawanan. Setelah dekat dengan lokasi kejadian, pengemudi truk boks diduga berjalan kurang konsentrasi sehingga jalannya truk agak ke kanan.

Saat jarak sudah dekat dengan truk dari arah berlawanan, akhirnya truk boks itu tidak dapat menghindar. Alhasil terjadi benturan antara dua truk tersebut sehingga mengakibatkan lakalantas.

“Pengemudi truk boks mengalami patah tulang tertutup pada paha kaki kanan dan dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Masaran, Sragen. Kemudian penumpang truk boks juga mengalami luka-luka pada pergelangan kaki dan dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Masaran, Sragen,” katanya.

Ketua PSC 119 Sukowati Sragen Udayanti Proborini melalui Sekretaris PSC 119 Sukowati Sragen, Nengah Adnyana Oka Manuaba, mengatakan awalnya call center PSC 119 Sukowati mendapatkan informasi dari anggota Polri tentang adanya laka lantas di dekat exit tol Pungkruk.

Oka, sapaan akrabnya, mengatakan saat itu korban masih terjepit kabin truk di lokasi kejadaian dan membutuhkan penanganan medis dan bantuan ambulans.

“Kami langsung menghubungi jejerangi PSC 119 Sukowati terdekat, yakni Puskesmas Sidoharjo, ambulans Lazismu, dan Pokso PMI Sragen. Petugas juga langsung ke lokasi kejadian dengan membawa ambulans. Sesampainya di lokasi, satu korban sudah dievakuasi ambulans PSC 119 Puskesmas Sidoharjo dan satu korban masih terjepit kabin truk,” ujarnya.

Dia menerangkan korban yang terjepit itu pengemudi truk boks yang mengalami patah tertutup pada paha kaki kanan. Dia mengatakan proses evakuasi korban berjalan selama 45 menit dan selanjutnya korban diberi pertolongan pertama kemudian rujuk ke IGD RS PKU Muhammadiyah Masaran, Sragen, untuk penanganan medis lanjutan.

Petugas yang terlibat dalam evakuasi lakalantas itu terdiri dari PSC 119 Sukowati Sragen, PSC 119 Puskesmas Sidoharjo, PMI Sragen, Polri, TNI, Tagana, Lazismu Masaran, Unit Derek Tol JSN, Unit derek Faizal, serta warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya