Tutup Iklan

2 Tempat Karaoke Solo Didatangi Polisi, Barang Bawaan LC Diperiksa

Hiburan Malam Tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng dan Satnarkoba Polresta Surakarta merazia dua tempat hiburan malam di wilayah Laweyan, Solo, Kamis (18/10/2018) dini hari.

2 Tempat Karaoke Solo Didatangi Polisi, Barang Bawaan LC Diperiksa

SOLOPOS.COM - Aparat Polda Jateng menggeledah barang bawaan LC di Pion Eksekutif KTV dan Bar, Purwosari, Laweyan, Solo, Kamis (18/10/2018). (Solopos-Muhammad Ismail)

Solopos.com, SOLO -- Tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng dan Satnarkoba Polresta Surakarta merazia dua tempat hiburan malam di wilayah Laweyan, Solo, Kamis (18/10/2018) dini hari.

Dalam razia di dua lokasi tempat hiburan malam tersebut polisi tidak menemukan pengunjung atau pun lady companion (LC) yang membawa narkoba dan obat terlarang.

Pantauan Solopos.com, razia dimulai Rabu (17/10/2018) pukul 23.00 WIB sampai Kamis pukul 00.30 WIB. Kedua lokasi tempat hiburan yang didatangi polisi yakni Gravista Karaoke di Kelurahan Penumping dan Pion Eksekutif KTV dan Bar di Purwosari.

"Kami menggelar razia narkoba dengan sasaran tempat hiburan malam di Kota Bengawan sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba pada pergantian tahun nanti," ujar Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Jateng, AKBP Djoko Tjahjono, saat ditemui wartawan di Pion Eksekutif KTV dan Bar, Kamis.

Djoko mengungkapkan tempat hiburan malam paling rawan dijadikan sasaran lokasi peredaran narkoba serta obat terlarang. Ditresnarkoba Polda Jateng selama razia menggeledah semua barang bawaan milik pengunjung dan LC.

"Kami tidak menemukan narkoba di dua lokasi itu. Petugas menemukan dua liter miras ciu dibungkus plastik," kata dia.

Ditresnarkoba juga memberikan sosialisasi kepada pengunjung dan LC mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang.

"Kami setelah ini akan menggelar razia di tempat hiburan malam di Semarang. Wilayah Jateng banyak terdapat tempat hiburan malam sehingga perlu diawasi dengan razia narkoba," kata dia.

Kasatnarkoba Kompol Sugiyo mewakili Kapolesta Surakarta Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo menuturkan razia narkoba ini sangat efektif mencegah peredaran dan pengguna narkoba di Solo. Warga bisa membantu memberikan informasi ke polisi saat menemukan kasus penyalahgunaan narkotika di Solo.

Berita Terkait

Berita Terkini

Habis Lebaran, Siaga Covid-19 Klaster Keluarga

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai penularan Covid-19 klaster keluarga setelah Lebaran.

Jangan Mendadak "Bagong"

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis, 6 Mei 2021. Esai ini karya Agung S.S. Raharjo, Analis Ketahanan Pangan Ahli Muda Badan Ketahanan Pangan Kementeria Pertanian.

Sandara Park Resmi Hengkang dari YG Entertainment

Pada Mei 2009, Sandara Park, dengan nama panggung Dara, memulai debutnya bersama 2NE1.

Sempat Dilanda Kebakaran, Kelenteng Sam Poo Kong Tetap Buka

Wisata Sam Poo Kong tetap buka. Bagi wisatawan yang mau berkunjung tetap mematuhi protokol kesehatan.

4 Jam Galang Dana Untuk Palestina, Sukarelawan Muhammadiyah Sragen Himpun Rp51,7 Juta

Sukarelawan Muhammadiyah Sragen berhasil mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan lebih dari Rp51 juta yang akan dikirim ke Palestina.

Roro Mendut, Kisah Romansa Legendaris dari Pesisir Utara Jawa

Kota pesisir pantura, Pati, memang memiliki beragam kisah legenda dan mitologi, salah satunya adalah Roro Mendut.

Tak Boleh di Rumah, Warga Solo Positif Covid-19 Wajib Karantina di Asrama Haji Donohudan

Mulai Senin (17/5/2021) warga Solo yang positif Covid-19 dilarang karantina mandiri di rumah, tetapi wajib ke Asrama Haji Donohudan.

129 ASN Sragen Absen Kerja di Hari Pertama Masuk Setelah Lebaran 2021

Sebanyak 129 ASN di lingkungan Pemkab Sragen absen pada hari pertama masuk kerja setelah Lebaran 2021 karena izin dan cuti.

650 Personel TNI AU Disuntik Vaksin Astrazeneca Di RSAU Solo, Ada Efeknya?

RSAU Solo di Colomadu, Karanganyar, sudah menyuntikkan 1.300 dosis vaksin Covid-19 dari Astrazeneca kepada 650 personel TNI AU.

KUA Pondok Gede Tanggapi Isu Rencana Pernikahan Ayus dan Nissa Sabyan

Sebagaimana diketahui KUA Pondok Gede merupakan daerah domisili Nissa Sabyan.

Dies Natalis ke-21, FISKOM UKSW Bantu Mahasiswa NTT

Pandemi Covid-19 yang terjadi telah mendorong FISKOM UKSW Salatiga melakukan berbagai adaptasi.

Insiden Perahu Terbalik Kedungombo, Pemkab Boyolali: Posisi Kami Serba Repot

Pemkab Boyolali mengatakan dalam posisi serba repot terkait insiden perahu terbalik di Waduk Kedungombo yang menewaskan sembilan orang.