Kategori: Jatim

2 Sembuh, Kini Tinggal 9 Pasien Covid-19 Madiun yang Masih Diisolasi


Solopos.com/Abdul Jalil

Solopos.com, MADIUN -- Dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Madiun dinyatakan sembuh, Selasa (21/7/2020). Dengan adanya tambahan dua ini berarti akumulasi pasien sembuh di Kota Madiun ada 13 orang.

Jubir Penanganan Covid-19 Kota Madiun, Noor Aflah, mengatakan ada tambahan dua pasien sembuh hari ini, yaitu pasien nomor 14 dan pasien nomor 17. Dalam beberapa hari terakhir tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif baru. Akumulasi kasus positif Covid-19 di Madiun sebanyak 22 orang.

“Dengan tambahan dua orang ini berarti masih ada sembilan pasien yang masih menjalani isolasi. Kami berharap yang lain bisa segera menyusul,” ujar dia, Selasa.

Kasus Pengeroyokan Kader PDIP Solo: Saat Kejadian, Agung Kenakan Kaus Bergambar Gibran

Aflah menyampaikan untuk kasus nomor 14 merupakan seorang perempuan muda berusia 20 tahun. Pasien ini merupakan anak dari kasus konfirmasi nomor 10 dan 11 yang merupakan warga Kelurahan Kelun.

Pasien nomor 14 ini telah menjalani isolasi di rumah sakit sekitar 17 hari. Sebelumnya, pasien ini diajak ibunya ke Surabaya untuk menjenguk ayahnya. Dalam satu keluarga ini ada tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemerintah Tak Sampaikan Update Harian Covid-19 Lewat Jumpa Pers, Data Kasus Bisa Dilihat di Website

Sedangkan untuk kasus nomor 17 merupakan warga Kelurahan Manguharjo. Pasien ini merupakan suami dari pasien nomor 16. Pasangan suami istri ini memiliki riwayat perjalanan di Ngawi untuk melayat orang tuanya.

Saat itu, mereka bertemu dengan banyak keluarga dari berbagai daerah seperti Jakarta, surabaya, Malang, hingga Riau. “Dalam beberapa hari terakhir memang tidak ada penambahan kasus positif baru,” lanjut Aflah.

1 Warga Positif Covid-19, Jalanan Desa Ketro Tanon Sragen Auto-Sepi, Penduduk Tak Berani Nongkrong

Lebih lanjut, Aflah menyampaikan supaya masyarakat tetap terus meningkatkan kewaspadaan dengan cara disiplin protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak, hingga rajin mencuci tangan dengan air dan sabun.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi