SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dua rumah di Gang Kikil, Jalan Jagalan, Ledoksari, Purwokinanti, Pakualaman, Jogja, tepatnya di depan warung Bakso Bethesda, Sabtu (29/10) siang kemarin ludes terbakar. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tak ada harta benda yang bersisa akibat dilahap si jago merah.

Dari infromasi yang dihimpun Harian Jogja, Sabtu kemarin, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.10 WIB. Sudaryanto Ketua RT setempat yang rumahnya persis bersebelahan dengan rumah yang terbakar menceritakan, api bersumber dari tungku berbahan kayu bakar yang berasal dari rumah warga bernama Sugeng Ciptowiyono.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Api ternyata tak hanya melahap perapian di tungku saja tapi juga mengenai tembok rumah dan menjalar ke berbagai penjuru. Hanya beberapa saat api yang dipicu tiupan angin itu mengenai rumah di sebelahnya yang berdempetan dengan rumah Sugeng.

Sekitar 10 menit setelah api membakar rumah Sugeng terdengar ledakan tabung gas di rumah sebelah timur yang dihuni tiga Kepala Keluarga (KK). Yakni Ripno, Hadi dan Gaplek, masing-masing telah berkeluarga. Akibatnya ke dua rumah yang dihuni sekitar 18 jiwa tersebut ludes tak bersisa. Beruntung menurut Sudaryanto, penghuni rumah segera menyelamatkan diri ke luar saat mengetahui kejadian tersebut hingga selamat dari kobaran api.

“Rumah saya pas berdempetan di selatannya rumah ini, apinya itu berasal dari barat. Itukan di rumah itu juga banyak mainan plastik anak-anak itu lho ada beberapa karung itu juga yang mudah terbakar api,” ujar Sudaryanto sembari menunjuk rumah yang terbakar. 

Selang 20 menit kemudian baru pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Hanya dalam waktu setengah jam api berhasil dikendalikan.

“Saat pemdam kebakaran datang saya langsung minta rumah yang disebelah selatan tolong diamankan dulu agar tidak merembet, untungnya rumah saya nggak ikut terbakar habis tapi juga kena sedikit,” lanjutnya. (HARIAN JOGJA/Bhekti Suryani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya