SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR — Dua rumah di Desa Ngasesm, Colomadu, Karanganyar, rusak karena tertimpa pohon tumbang, Senin (15/10/2018) sore. Pohon tumbang akibat tiupan angin kencang.

Kerusakan paling parah terjadi pada rumah milik Wahyu P.D. di Perumahan Ngasem Baru. Kerugian sekitar akibat kerusakan itu mencapai Rp12 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Laporan yang masuk ada dua rumah yang rusak. Satu milik Pak Wahyu dan satu lagi milik almarhum Pak Sarjimin. Tetapi rumah Pak Parjimin hanya beberapa genting yang jatuh,” ujar Kepala Dusun Bakalan, Ngasem, Jombor Setiawan, kepada Solopos.com melalui telepon seluler.

Menurut dia, angin yang menghantam kawasan Ngasem cukup kencang. Karena itu pohon jati yang berada dekat rumah Wahyu tak kuat menahan hantaman angin dan tumbang menimpa rumah Wahyu.

Sementara itu, Komandan SAR Colomadu, Wartono, mengatakan pohon jati yang tumbang menimpa bagian samping ruang tamu rumah milik Wahyu cukup besar. Karena itu kerugian diperkirakan lebih dari Rp10 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya