2 Rumah di Mondokan Sragen Ludes Terbakar, 1 Orang Terluka
Relawan memadamkan api yang membakar dua rumah di Dukuh/Desa Pare, Mondokan, Sragen, Rabu (14/10/2020). (Istimewa-Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen)

Solopos.com, SRAGEN -- Kebakaran hebat melanda dua unit rumah milik Parno Yatin, 45, dan Suwarno, 35, warga Dukuh/Desa Pare, RT 10, Mondokan, Sragen, Rabu (14/10/2020) pagi.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran itu membuat dua rumah di Mondokan ludes dilalap si jago merah. Seorang warga juga terluka bakar saat berusaha memadamkan api.

Kobaran api kebakaran rumah di Mondokan diketahui oleh tetangga korban sekitar pukul 06.15 WIB. Saat itu warga juga mendengar suara letupan dari rumah Parno Yatin. Warga lalu berteriak minta tolong.

Reruntuhan Candi di Situs Kali Woro A Klaten Tak Terawat, Begini Kondisinya

Warga sekitar kemudian berusaha memadamkan api dengan peralatan sederhana. Akan tetapi, api dengan cepat membesar karena sebagian besar konstruksi rumah terbuat dari kayu.

Api justru menjalar ke rumah Suwarno yang berdampingan dengan rumah Parno Yatin. Tak mampu memadamkan api secara manual, warga kemudian menghubungi Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar).

Tiga unit mobil damkar dikerahkan menuju lokasi kebakaran di Mondokan. Namun, akses jalan yang sempit menuju rumah yang terbakar menjadi kendala tim bisa merespons kebakaran lebih cepat.

Selip Melintasi Jalan Kurang Layak

Bahkan, beberapa kali roda mobil damkar itu selip saat melintasi jalan yang kurang layak menuju Mondokan.

Trafo Meledak, Ruang Panel Listrik Pabrik Makaroni Sragen Terbakar

Sesampainya di lokasi, tim pemadam kebakaran mendapat bantuan tenaga dari relawan PMI, santri tanggap bencana, Tagana, Polsek Mondokan, Koramil Mondokan, perangkat desa dan warga sekitar. Api akhirnya bisa padam selang satu jam kemudian.

"Bapak Parli, anak mantu dari bapak Parno Yatin mengalami luka bakar di tangan yang didapat saat dia berusaha memadamkan api," papar Kasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Sragen, Anton Sujarwo, kepada Solopos.com.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran dua rumah di Mondokan Sragen. Adapun kerugian akibat kebakaran itu juga belum bisa ditaksir.

Belum Kelar Pandemi Covid-19, China Dilanda Wabah Norovirus



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom