Ilustrasi rumah roboh. (Solopos-Dok)

Madiunpos.com, MAGETAN -- Dua rumah dan satu kandang sapi rusak tertimpa pohon roboh di empat titik di Kabupaten Magetan, Kamis (10/1/2019) malam. Hujan deras disertai angin kencang menghantam sejumlah wilayah di Magetan hingga membuat pohon tumbang.

"Benar tadi malam [Kamis] hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Magetan sejak pukul 18.00 WIB sampai malam," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, saat dihubungi Madiunpos.com, Jumat (11/1/2019).

Fery menuturkan empat titik yang diterjang angin kencang yaitu di Desa Kuwonharjo Kecamatan Takeran, Desa Kedungpanji Kecamatan Lambeyan, dan dua titik di Desa Kenongomulyo Kecamatan Nguntoronadi.

Dua rumah yang rusak karena tertimpa pohon roboh yaitu milik Warsono dan Sastrorejo di Desa Kenongomulyo. Sedangkan satu kandang ternak di Desa Kedungpanji juga ikut rusak setelah tertimpa pohon roboh.

"Selain merusak rumah, pohon yang roboh ini juga menutup akses jalan di sejumlah titik. Salah satunya di Jalan Raya Magetan-Madiun yang menutup hampir 70% jalan," ujar Fery Yoga Saputra.

Anggota BPBD bersama anggota TNI dan Polri pada Jumat pagi melakukan pembersihan pohon yang roboh dan memperbaiki rumah warga yang rusak. Selain itu, pohon yang melintang di jalan juga dibersihkan supaya arus lalu lintas lancar kembali.

BPBD mengimbau kepada seluruh masyarakat yang tinggal di Magetan untuk lebih waspada dan berhati-hati selama musim penghujan ini. "Prediksi BMKG area Juanda I Surabaya bahwa puncak musim penghujan disertai angin kencang akan berlangsung bulan Januari hingga Maret 2019," jelas dia.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten