SOLOPOS.COM - Polisi berjaga-jaga saat penggeledahan rumah terduga teroris di Waringinrejo, Cemani, Grogol, Sukoharjo, Rabu (16/10/2019). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, Rabu (16/10/2019), menggeledah dua rumah yang ditinggali terduga teroris di Dusun Waringinrejo, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Selain menggeledah rumah di Gang Murai yang ditinggali terduga teroris, Achmad Sarwani, Densus 88 juga menggeledah rumah terduga teroris Krisyono Herlambang di Gang Manggis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan , tim Densus 88 Mabes Polri mendatangi lokasi kejadian sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka langsung menggeledah rumah yang ditinggali Achmad Sarwani untuk mencari barang bukti.

Proses penggeledahan berlangsung sekitar sejam yang disaksikan ketua rukun tetangga (RT), dan pemerintah desa setempat. Tim Densus Mabes Polri menyita sejumlah buku yang berisi ajaran terorisme.

Tim Densus kemudian melanjutkan penggeledahan di rumah Krisyono Herlambang di Gang Manggis. Rumah yang ditempati Sarwani berjarak sekitar 200 meter dari rumah Krisyono.

Jadi Smartphone Apple Termurah, Iphone SE 2 Bakal Dibanderol Rp 5 Jutaan

Di lokasi kedua itu, tim Densus juga menyita sejumlah buku dan pamflet yang berisi ajaran terorisme.

"Saya ikut menyaksikan proses penggeledahan baik di rumah Sarwani maupun Krisyono. Hanya buku dan pamflet yang disita. Tak ada barang lain yang disita," papar Kepala Desa Cemani, Hadi Indriyanto.

Baru 2 Bulan Menikah, Pemuda Sukoharjo Nekat Gantung Diri

Sementara itu, Kabag Operasional Polres Sukoharjo, Kompol Teguh Prasetyo, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan hanya bertugas mengamankan proses penggeledahan kedua rumah yang ditempati terduga teroris.

Polisi yang dilibatkan untuk mengamankan proses penggeledahan sebanyak 50 personel.

Setelah Crosshijaber, Kini Muncul Pregnant Crossdresser Pria Berpenampilan Wanita Hamil

Diberitakan sebelumnya, Ketua RT 002, Dusun Waringinrejo, Tri Kasyanto, mengatakan Achmad Sarwani hanya menumpang di rumah milik Danang di Gang Murai.

Sarwani menumpang sejak beberapa bulan lalu. Sarwani merupakan teman kecil Danang. "Sarwani asli Kauman Solo dan menumpang di rumah Danang. Kalau tidak salah habis Lebaran mulai tinggal di sini," kata Tri Kasyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya