Petugas pemadam kebakaran dibantu TNI, Polri, dan warga berusaha memadamkan api di rumah warga Dusun Blimbing, Eromoko, Wonogiri, Jumat (22/11/2019). (Istimewa/Polres Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI -- Dua rumah dan satu kandang di Dusun Blimbing, Desa/Kecamatan Eromoko, Wonogiri, ludes akibat kebakaran pada Jumat (22/11/2019) siang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun nilai kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Awalnya warga mendengar suara gemuruh api dan bau benda terbakar dari belakang rumah milik Martono, 80, Jumat sekitar pukul 11.00 WIB. Warga itu melihat api berkobar-kobar.

Ia lalu berteriak-teriak meminta tolong warga sekitar seraya berusaha menyelamatkan salah satu penghuni rumah itu.

Musim Durian Wonogiri Sudah Tiba, Saatnya Berburu!

“Melihat hal itu warga lalu berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Kasubbag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, kepada Solopos.com, Jumat.

Sekitar sejam kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berupaya memadamkan api. Namun, api sudah membakar kandang sapi berukuran 3 meter x 6 meter dari kayu berisi 1 ekor sapi.

Sakit Hati Jadi Alasan Siswa SMA Bacok Guru yang Dicintainya di Bantul

Api juga melalap rumah limasan ukuran 10 meter x 12 meter terbuat dari kayu dan anyaman bambu serta dapur ukuran 6 meter x 9 meter dari kayu dan anyaman bambu dan genting tanah.

Selain itu, satu rumah dari tembok berukuran 6 meter x 9 meter juga hangus. “Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB,” imbuh dia.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian material yang ditaksir mencapai Rp50 juta. Kebakaran itu terjadi diduga berasal dari korsleting listrik di rumah bagian belakang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten