2 Pria Lansia di Madiun Meninggal Dunia karena Covid-19
Ilustrasi petugas medis menangani pasien corona. (Antara/M Agung Rajasa)

Solopos.com, MADIUN -- Dua pria lanjut usia atau lansia di Kabupaten Madiun meninggal dunia karena Covid-19 dalam sehari. Saat ini jumlah warga Madiun yang meninggal dunia karena Covid-19 sebanyak 21 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Soelistyo Widyantono, mengatakan dua pria yang meninggal tersebut adalah warga Desa Sidorejo Kecamatan Wungu dan warga Kecamatan Balerejo. Untuk pasien dari Desa Sidorejo merupakan pasien kontak erat kasus konfirmasi sebelumnya.

Nongkrong di Bangunan Kosong Demi Foto Kenangan, Puluhan Siswa MAN 2 Karanganyar Dibubarkan Polisi

Sedangkan untuk pasien dari Balerejo berinisial SG dan berusia 63 tahun itu belum diketahui riwayat penularannya. Namun, SG ini memang dikenal sebagai seorang yang aktif di organisasi. “Orangnya aktif di organisasi. Sering ikut acara di berbagai tempat,” kata dia, Senin (21/12/2020).

Soelis menyampaikan tim medis belum mengetahui riwayat penularan pasien SG ini. Hal ini karena selang kurang 24 jam dari hasil tes swab keluar dengan konfirmasi positif, pasien ini meninggal dunia. Sehingga tim medis belum berhasil melakukan tracing.

“Untuk kedua pasien meninggal ini semuanya memang sudah lansia. Mereka awalnya mengeluhkan hal yang sama yaitu batuk pilek, dan sesak,” ujar dia.

Mantap! Bhayangkara Solo FC Sumbang Pemain Terbanyak untuk TC Timnas SEA Games 2021

Sebagian besar warga Madiun yang meninggal dunia karena Covid-19 adalah lansia. Menurutnya, pasien lansia memang lebuh rentan terhadap penularan virus corona.

Selain terdapat penambahan kasus kematian, lanjut Soelis, juga ada penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 13 orang. Mereka berasal dari Kecamatan Mejayan, Geger, Dolopo, Jiwan, Balerejo, dan Wungu.

Untuk saat ini jumlah kasus positif di Madiun sebanyak 297 dengan pasien sembuh sebanyak 233 orang. Sedangkan pasien aktif yang menjalani isolasi ada 43 orang.

Disebut Terlibat Kasus Korupsi Bansos Kemensos, Segini Dana Kampanye Gibran Rakabuming



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom