Tutup Iklan
Ilustrasi garis polisi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, JAKARTA -- Dua orang terduga teroris ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara. Informasi dihimpun Antara, Sabtu (19/10/2019), kedua orang itu yakni RP warga Desa Telaga Sari Gang Dame, dan R warga Dusun 1, Gang Air Bersih, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa.

Istri R, Weni, Sabtu, mangatakan awalnya sejumlah polisi datang ke rumahnya menanyakan tentang Air Sof Gun yang dimiliki sang suami. Ia mengatakan polisi menyita sejumlah barang yakni buku, anak panah, komputer jinjing (laptop), dan surat pengiriman barang dari kantor pos.

"Saya enggak tahu dibawa ke mana, suami saya juga belum pulang," ujarnya kepada wartawan.

Sebelumnya, Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap, mengatakan bahwa kedua terduga teroris tersebut dibawa ke Markas Brimob. "Iya ada tadi malam ditangkap. Perkembangannya itu Densus 88. Begitu ditangkap langsung dibawa ke Brimob," katanya.

Polisi: Abdul Basith Cs Rancang Kerusuhan 24 September di Rumah Soenarko

Polisi menangkap dua orang itu pada Jumat (18/10/2019) malam. Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja ketika dimintai konfirmasi wartawan, Sabtu, menyampaikan belum mendapat informasi terkait masalah tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Morawa AKP Ilham Harahap, saat mengonfirmasi penangkapan tersebut. Namun dia mengaku tidak mengetahui secara rinci mengenai penangkapan dua orang terduga teroris itu.

"Iya ada tadi malam ditangkap. Perkembangannya itu Densus 88. Begitu ditangkap langsung dibawa ke Markas Brimob di Medan," katanya.

Dompleng Demo, Dosen Nonaktif IPB Rancang Kerusuhan Jelang Pelantikan Jokowi

Salah seorang warga Desa Tanjung Morawa, Pardi menyebutkan RP sehari-hari bekerja sebagai wiraswasta, dan jarang bergaul dengan masyarakat sekitar. "RP merupakan pendatang, dan baru dua tahun lamanya tinggal di daerah ini. Kami tidak begitu mengenal orangnya, dan tertutup," ujarnya.

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten