2 Polwan Jual Jamu di Pasar Argosari Gunungkidul

GUNUNGKIDUL—Polisi wanita (polwan) dari Polres Gunungkidul pagi tadi, Sabtu (1/9) berjualan jamu di Pasar Argosari, Wonosari untuk memperingati Hari Ulangtahun Polwan ke-64 yang jatuh pada 1 September.

Dua orang Polwan, Brigadir Leni Mayasari dari Satuan Reserse dan Kriminal dan Brigadir Ika Murti dari Sie Propam Polres Gunungkidul berjualan jamu sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka melayani para pembeli di pasar tradisional.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Gunungkidul, AKP Sukasih mengataka,n kegiatan ini digelar untuk memperingati HUT Polwan ke-64. “Selain itu juga untuk melestarikan jamu tradisional,” kata AKP Sukasih.

Menurutnya, kegiatan ini juga diadakan untuk mendekatkan polisi kepada masyarakat. Mereka menjual sejumlah jenis jamu seperti beras kencur, temulawak dan kunir asem. Berdasarkan pantauan, sejumlah warga mengerubungi para Polwan penjual jamu ini.

Seorang pedagang tradisional, Siti Barhana, 50, mengaku tidak menyangka keberadaan Polwan yang berdagang jamu itu. “Saya kaget, kok polisi menjual jamu,” kata Siti kepada Harian Jogja.

Brigadir Leni mengaku sangat senang dengan kegiatan ini. Menurutnya, dia menjadi merasakan betapa beratnya pekerjaan penjual jamu. “Jamu merupakan warisan leluhur, bisa bikin kuat,” katanya.(ali)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom