SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ROMA–Dua polisi Italia ditembak di Roma oleh seorang pria. Penembakan itu terjadi saat pelantikan Perdana Menteri Italia yang baru, Enrico Letta.

Dilansir dari Reuters, Senin (29/4/2013), pelaku penembakan adalah seorang pria yang berumur 49 tahun. Dia berasal dari wilayah miskin Calabria. Namun nama pelaku itu belum dirilis oleh pihak berwenang.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Kepada penyelidik, pelaku mengaku telah merencanakan penembakan tersebut. Dia sebenarnya mengincar para politikus, namun karena tak bisa mendekat ke lokasi pelantikan di Istana Chigi, pria yang disebut tak memiliki pekerjaan itu malah menembak polisi.

Seorang petugas polisi tertembak di bagian leher dan dalam kondisi kritis. Sementara polisi lainnya tertembak di bagian kaki.

Belum diketahui motif penembakan ini. Polisi masih melakukan penyelidikan.

Polisi segera melakukan olah TKP setelah berhasil mengamankan pelaku. Mereka mencari bukti-bukti terkait penembakan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya