SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Dua pesilat SMA Solo bakal mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jawa Tengah (Jateng) di GOR Jati Diri, Semarang, pada Selasa-Kamis (23-25/4/2019). Mereka akan berhadapan dengan para pesilat terbaik dari seantero Jateng.

Dua atlet tersebut akan turun pada kategori tanding. Pasalnya, di ajang Popda Jateng, kategori seni memang tidak diadakan. Pesilat pertama adalah Bimo Wicaksana Noor Saputra. Ia akan turun di kelas D Putra. Kemudian, pesilat kedua adalah Nanda Febry Pujawati yang bakal turun di kelas F Putri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Pencak Silat SMA Kota Solo, Dimas Tegar, mengungkapkan keduanya dapat melaju ke level Jateng setelah berjibaku di ajang Popda tingkat Soloraya. Ia mengakui terjadi pemerataan kualitas dari para pesilat di Soloraya sehingga Kota Solo hanya mampu meloloskan dua atlet tahun ini.

“Persaingan semakin merata dan permainan yang mumpuni dari beberapa kontingen di Soloraya membuat Solo tahun ini hanya mampu mengirimkan dua atlet ke Popda Jateng,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (21/4/2019).

Ia mengatakan, setelah melihat peta kekuatan di Jateng, target realistis yang bisa didapat Solo melalui pencak silat adalah satu medali emas. Hal itu juga tak terlepas dari segala persiapan yang telah dilakukan oleh pelatih dan atlet.

“Persiapan tim sudah 99 persen dari segi fisik, mental, kesehatan, taktik, strategi, dan lainnya. Karena untuk 100 persen akan kami tunjukkan di atas gelanggang saat pertandingan berlangsung,” terangnya.

Atlet dan pelatih akan berangkat ke Semarang pada Senin (22/4/2019). Namun, jadwal pertandingan berlangsung mulai Selasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya