SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ANCHORAGE — Tiga orang meninggal dunia dan 10 orang lainnya cedera saat dua pesawat bertabrakan di udara di atas tenggara Alaska, pada Senin (13/5/2019) waktu setempat.

“Dua pesawat nahas tersebut, yang satu memuat 11 penumpang dan awak sedangkan pesawat lainnya mengangkut lima penumpang, jatuh ke perairan di sekitar 40-48 km timur laut Ketchiken,” ungkap petugas Penjaga Pantai Jon-Paul Rios yang berbicara dari Juneau, seperti dilaporkan Reuters.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Lokasi kecelakaan yang menurut Federasi Penerbangan berada di Coon Cove dekat Pulau George merupakan kawasan wisata terkenal di kalangan turis di dekat monumen nasional Misty Fjords atau sekitar 480km di selatan Juneau, ibu kota Alaska.

Penjaga Pantai Amerika Serikat dan petugas dari Federasi Penerbangan (FAA) awalnya menyatakan tiga korban dilaporkan hilang dalam kecelakaan itu.

“Pesawat yang terlibat dalam kecelakaan adalah jenis Havilland DHC-2 Beaver dengan lima penumpang, pesawat yang satunya Havilland DHC-3 membawa 11 penumpang dan awak,” kata juru bicara FAA Allen Kenitzer melalui pesan surel dengan mengutip informasi dari pihak berwenang setempat.

Dia menambahkan kedua pesawat bermesin tunggal itu terhubung dengan pengawas udara saat bertabrakan.”

“Penyebab tabrakan belum diketahui,” kata Kenitzer.

Rios semula melaporkan ada 10 orang dari kedua pesawat yang mendapat perawatan medis, sedangkan enam lainnya tidak disebutkan. Kemudian dia menyebut tiga orang yang hilang sudah dipastikan meninggal.

“Keadaan korban terluka belum bisa diketahui,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya