SOLOPOS.COM - Ilustrasi lowongan pekerjaan. (Solopos/Dok).

Solopos.com, KLATEN — Dua perusahaan daerah milik Pemkab Klaten, yakni PT BPR Bank Klaten dan PDAM Tirta Merapi, membuka lowongan pekerjaan untuk jabatan direktur.

Pengumuman rekrutmen untuk jabatan direktur di dua perusahaan tersebut disampaikan melalui laman resmi Pemkab Klaten, klatenkab.go.id, Kamis (18/4/2024).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berdasarkan pencermatan Solopos.com di laman tersebut, ada dua surat pengumuman dari Panitia Seleksi Calon Anggota Dewan Pengawas, Komisaris, dan Direksi BUMD Klaten yang diunggah. Pertama, pengumuman bernomor 900.1.13.2/106/04 untuk rekrutmen direktur PT BPR Bank Klaten (Perseroda).

Sedangkan kedua yang pengumuman nomor 900.1.13.2/105/04 untuk perekrutan direktur PDAM Tirta Merapi. Ada tiga lowongan yang dibuka untuk jabatan direktur di PT BPR Bank Klaten, yakni Direktur Utama, Direktur Bisnis, dan Direktur Kepatuhan dan Umum.

Lowongan terbuka untuk kalangan profesional yang memenuhi persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku. Persyaratan dimaksud baik persyaratan umum maupun khusus. Beberapa persyaratan itu di antaranya berijazah paling rendah S1, berpengalaman minimal lima tahun di bidang manajerial perusahaan dan pernah memimpin tim.

Kemudian berusia minimal 35 tahun dan maksial 55 tahun pada saat mendaftar kali pertama serta memiliki sertifikat kompetensi direktur level 2 dan masih berlaku dari lembaga sertifikasi perbankan, serta sejumlah persyaratan lainnya.

Lebih lengkap mengenai persyaratan melamar jabatan tersebut, termasuk berkas administrasi apa saja yang harus disertakan, bisa dilihat di laman klatenkab.go.id.

Berkas lamaran diserahkan ke Sekretariat Panitia Seleksi di Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Klaten, Gedung B lantai III, Jl Pemuda No 294 Klaten paling lambat Kamis (25/4/2024) pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, PDAM Tirta Merapi Klaten hanya membuka satu lowongan untuk jabatan Direktur Administrasi dan Keuangan. Lowongan ini juga terbuka untuk kalangan profesional yang memenuhi syarat.

Adapun beberapa syaratnya yakni berijazah minimal S1, berpengalaman kerja minimal lima tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim. Kemudian usia minimal 35 tahun dan maksimal 55 tahun saat mendaftar kali pertama.

Dalam persyaratan untuk jabatan direktur di PDAM tidak menyertakan kewajiban memiliki sertifikat kompetensi direktur. Lebih lengkap mengenai persyaratan termasuk berkas apa saja yang harus disertakan saat melamar lowongan ini juga bisa dilihat di laman klatenkab.go.id.

Sama seperti lowongan di PT BPR Bank Klaten, berkas lamaran untuk lowongan direktur di PDAM Tirta Merapi juga harus dikirim ke Sekretariat Panitia Seleksi di Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Klaten, Gedung B lantai III, Jl Pemuda No 294 Klaten paling lambat Kamis (25/4/2024) pukul 16.00 WIB.

Adapun tahapan seleksinya meliputi seleksi administrasi, uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yang mencakup psikotes, uji tertulis bidang keahlian, presentasi makalah, dan wawancara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya