2 Perempuan Diduga Pelaku Prostitusi Online Ditangkap di Indekos Solo

Tim gabungan menangkap dua orang perempuan yang diduga pelaku prostitusi online saat tengah berdua-duaan dengan laki-laki di kamar indekos wilayah Serengan, Solo.

 Dua wanita yang diduga PSK beroperasi secara online dimintai keterangan di Kantor Satpol PP Solo, Kamis (28/1/2022) malam. (Solopos/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Dua wanita yang diduga PSK beroperasi secara online dimintai keterangan di Kantor Satpol PP Solo, Kamis (28/1/2022) malam. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Dua perempuan yang diduga pelaku prostitusi online ditangkap tim gabungan Satpol PP Kota Solo dengan Polresta Solo dan Denpom IV/4 Solo pada Kamis (27/1/2022) malam.

Mereka ditangkap bersama pasangan masing-masing saat sedang berdua-duaan di kamar rumah indekos eksklusif wilayah Kelurahan Danusuman, Kecamatan Serengan, Solo. Dua pasang muda-mudi itu kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Solo untuk didata dan diberi pembinaan.

PromosiCitra Nyata Lubang Hitam di Pusat Galaksi Bima Sakti

Razia dilakukan tim gabungan merespons aduan masyarakat di Unit Layanan Aduan Masyarakat (ULAS) Pemkot Solo. Informasi yang dihimpun Solopos.com di Kantor Satpol PP Solo, Kamis malam, dua pasang muda-mudi kedapatan tim gabungan sedang berduaan di kamar masing-masing.

Baca Juga: Prostitusi Solo Tak Akan Hilang Hanya Dengan Razia, Terus Apa Solusinya?

Dua wanita diduga pelaku prostitusi online yang ditangkap di indekos tersebut yaitu DRY, 31, warga Banjarsari, Kota Solo, dan DW, 17, Klaten. Mereka tinggal di rumah indekos di Danusuman dan bekerja sebagai pemandu lagu di Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.

Sedangkan dua pemuda yang juga ditangkap yakni RAR, 19, Wonosari, Klaten, dan MAF, 24, yang juga warga Wonosari, Klaten. Pada Jumat (28/1/2022) dini hari kedua wanita itu dibolehkan pulang.

Baca Juga: Gibran Pengin Berantas Prostitusi Online, Ini Jumlah PSK di Solo

Aduan Masyarakat

Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Solo, M Joko Setyawan, saat diwawancarai wartawan pada Jumat dini hari menjelaskan razia yang dilakukan menindaklanjuti adanya aduan dari masyarakat terkait masih adanya prostitusi online.

Dari aduan itu dikembangkan hingga mendapatkan sasaran rumah indekos di Danusuman. Dengan mendasarkan Perda Solo Nomor 3 Tahun 2006 tentang Eksploitasi Seks Komersial, dilakukan razia di rumah indekos tersebut.

Baca Juga: Usai Ditangkap, Puluhan PSK Solo Dikurung di Panti Sosial 6 Bulan

“Kami kebetulan ada informasi satu titik di daerah Danusuman. Di salah satu kos di sana, sehingga kita lakukan pemeriksaan, ternyata juga terdapat dua pasangan yang lain jenis dan tidak dalam ikatan pernikahan,” ujarnya.

Ditanya apakah dua pasangan itu berkencan secara online, Joko mengonfirmasi dugaan tersebut. “Indikasinya ke arah sana, cuma untuk pengembangannya, kami dalam hal ini memang tim. Jadi dari Polresta ada, dari Denpom ada, sehingga nanti pengembangan lebih lanjut akan ditindaklanjuti di Polresta,” terang Joko.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

1 Jam, Bupati Jekek Bicara Rentenir hingga Kemiskinan di Wonogiri

Selama lebih kurang satu jam, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo atau akrab disapa Jekek berbicara banyak soal upaya pengentasan rentenir, kaum boro, hingga pengentasan kemiskinan.

Breaking News! Jalan Solo-Semarang di Boyolali Macet, Ada Kecelakaan

Akibat kecelakaan tersebut arus lalu lintas di jalur Solo-Semarang maupun sebaliknya tersendat.

2 Jembatan di Weru Sukoharjo Diresmikan, Warga Gak Perlu Lagi Memutar

Kedua jembatan tersebut merupakan akses penghubung antarpedukuhan di Desa Krajan, Kecamatan Weru.

Terbanyak di Jawa Tengah, Segini Jumlah Masjid di Klaten

Kabupaten Klaten tercatat memiliki jumlah masjid paling banyak di Jawa Tengah, berapa sih?

Fantastis! Kambing Milik Peternak di Kartasura Ini Seharga 2 Ekor Sapi

Kambing boer disebut juga kambing pedaging sesungguhnya, pada umur lima hingga enam bulan, kambing ini dapat mencapai berat 35 kg– 45 kg.

Kisah Mete dan Asa Turunkan Tingkat Kemiskinan di Wonogiri

Cahaya matahari masuk melalui sela-sela dinding gedhek rumah Tari di Desa Tanggulangin, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (14/5/2022).

Jl Menteri Supeno Manahan Solo Harus Bersih, Nasib PKL Gerobak Gimana?

Para PKL yang berjualan menggunakan gerobak di depan pintu utara Stadion Manahan, Jl Menteri Supeno, Solo, mempertanyakan nasib mereka setelah penataan selter selesai.

Ini Lokasi Syuting Film Srimulat di Solo, Ada 3 Titik!

Lokasi syuting film Srimulat: Hil dan Mustahal ternyata dilakukan di Solo dan Sukoharjo. Kira-kira di mana saja ya pengambilan gambarnya?

KKN di Rumah Kosong Klaten Tak Kalah Seram dengan KKN di Desa Penari

Selain KKN Desa Penari, cerita tentang KKN di Rumah Kosong Klaten yang viral di tahun 2022 dinilai tidak kalah seram.

Profil Lulu Group, Peritel Raksasa Asia Yang Segera Ekspansi Ke Solo

Peritel raksasa Asia dan Timur Tengah, Lulu Group International, yang segera membuka gerai di Kota Solo, telah memiliki 200 lebih cabang di 22 negara.

Apakah Onggo-Inggi yang Muncul di Jembatan Jurug Solo Masih Ada?

Mitosnya masih terkenal hingga sekarang, apakah sosok Onggo-Inggi yang muncul di Jembatan Jurug dan Sungai Bengawan Solo masih ada?

Letusan Gunung Lawu Sampai Wonogiri, Belah Aliran Bengawan Solo Purba

Dampak vulkanik letusan Gunung Lawu purba diduga sampai ke Kawasan Baturetno, Wonogiri yang mengakibatkan terbelahnya aliran Sungai Bengawan Solo yang melintasi daerah tersebut pada masa itu.

Inspektorat Temukan Indikasi Penyimpangan Anggaran di BUMDes Berjo

Inspektorat Karanganyar menemukan indikasi adanya penyimpangan penggunaan anggaran di BUMDes Berjo, Ngargoyoso. Ada penggunaan anggaran yang tak sesuai perencanaan.

Banyak Pilihan, Inilah Daftar SMK Swasta di Kabupaten Sukoharjo

Inilah daftar sekolah menengah kejuruan atau SMK swasta di Kabupaten Boyolali.

Dugaan Kasus Korupsi, Inspektorat Terjunkan 5 Auditor ke BUMDes Berjo

Inspektorat Karanganyar mengerahkan tim auditor untuk mengaudit penggunaan anggaran BUMDes Berjo, Kecamatan Ngargoyoso.