SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Timnas Indonesia bakal mencoret dua pemain setelah TC di Solo.

Solopos.com, SOLO — Pelatih Timnas, Alfred Riedl, akan mencoret sejumlah pemain yang berpenampilan di bawah standar selama training center (TC) di Stadion Manahan Solo, 22-27 September 2016. Riedl masih merahasiakan pemain yang bakal dicoret jelang laga ujicoba melawan Timnas Vietnam, 9 Oktober 2016.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebanyak 24 pemain telah menjalani TC selama kurang lebih sepekan di Solo. Dalam periode itu, Riedl menggarisbawahi satu hingga dua nama pemain yang kemungkinan dicoret. Hal tersebut disampaikannya seusai memimpin sesi latihan terakhir Timnas di Stadion Manahan, Selasa (27/9/2016).

“Mungkin ada satu-dua nama yang dicoret. Namun itu bukan keputusan final. Mereka sewaktu-waktu dapat dipanggil kembali sesuai kebutuhan tim,” ujar Riedl.

Riedl enggan membeberkan nama pemain yang terdepak jelang laga lawan Vietnam. Namun ada sinyal pemain yang dicoret berada di lini belakang atau lini tengah. Pasalnya, Riedl menggaransi akan membawa empat striker di TC jelang pertandingan lawan Vietnam di Sleman. Di pemusatan latihan di Solo, Riedl telah membawa kuartet striker yakni Irfan Bachdim (Consadole Sapporo), Boaz Salossa (Persipura), Ferdinand Sinaga (PSM Makassar) dan Lerby Eliandry (Pusamania Borneo FC).

“TC di Sleman kami bawa empat striker. Total ada 25 pemain yang dibawa ke Sleman,” ujarnya.

Dengan dicoretnya dua pemain dari TC Solo, Riedl perlu mencari empat pemain lagi untuk mengisi skuat. Dua posisi lowong kemungkinan besar bakal diisi winger Andik Vermansah (Selangor FC) dan Kurnia Meiga (Arema Cronus). Menurut Riedl, Andik mestinya bisa mendapat izin dari Selangor lantaran laga melawan Vietnam merupakan pertandingan internasional resmi. Sementara itu, Riedl memberi kans 50-50 pada Kurnia Meiga. Kiper Arema ini sebelumnya tidak dipanggil karena cedera.

“Kalau di laga ISC [Indonesia Soccer Championship] akhir pekan nanti dia tampil, dia akan masuk [Timnas]. Kalau tidak dimainkan, berarti kondisinya belum 100% fit,” kata Riedl.

Lebih jauh, pelatih asal Austria ini menutup pintu bagi pemain-pemain kawakan Timnas seperti Hamka Hamzah dan Bio Pauline Pierre. Riedl mengaku lebih memilih mencari pemain muda dengan kualitas mumpuni untuk regenerasi. Alfred Riedl mulai memberi tempat pada sejumlah pemain muda potensial seperti Evan Dimas, Hansamu Yama, hingga Abdul Rahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya