SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Posisi dua pemain PSS Sleman, Andrian Samsul dan Agung “Gundul” Wicaksono terancam tercoret.

Menurut pelatih PSS, Widiyantoro, tim berjuluk Super Elang Jawa ini membutuhkan dua pemain baru di posisi bek kiri dan gelandang bertahan. Dia menegaskan hal itu saat ditemui Harian Jogja di Stadion Maguwoharjo, Senin (19/3).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, menurut Wiwid, sapaan akrabnya, untuk mendapatkan pemain yang benar-benar berkualitas saat ini cukup sulit. Pasalnya, hampir semua pemain berkualitas saat ini sudah terikat kontrak dengan klub lain dan tidak akan melepaskan pemain yang memiliki kualitas.

Wiwid berharap sebelum laga perdana PSS di Piala Indonesia saat menghadapi Persis Solo, dua pemain baru sudah mengisi skuat PSS. Sebelumnya, mantan pelatih PPSM Karitka Nusantara Magelang ini mengaku jika tidak bisa mendapatkan pemain yang berkualitas, dia akan memaksimalkan stok pemain yang ada.

Jika menilik pada dua posisi yang diinginkan Widiyantoro, dua pemain yang pantas waswas yakni Andrian Samsul dan Agung “Gundul” Wicaksono. Andrian Samsul, mantan pemain PSM Makassar, akhir-akhir ini jarang diturunkan sebagai starter. Pada awal kompetisi, ia jadi pemain utama namun belakangan ini posisi bek kiri ditempati Zaenal Fanani.

Di posisi gelandang bertahan, ada dua pemain yang kerap dimainkan Widiyantoro. Sebagai aktor utama, Marwan Mauhamad, eks pemain Persigo Gorontalo sering didampingi Agung Setiawan yang akrab disapa Awang. Gundul, pemain jebolan klub KKK Godean, sampai putaran pertama kompetisi belum pernah sekalipun diturunkan.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada Suparjiono pernah mengungkapkan ada dua pemain yang saat ini masih dalam pemantauan dan memiliki kans untuk dicoret  berdasarkan hasil evaluasi. Namun, dia tidak menyebut nama kedua pemain itu.

Untuk posisi bek kiri, dalam latihan Senin sore kemarin PSS kedatangan dua pemain baru yang hendak mengadu peruntungan. Dua pemain itu yakni Asep Mulyana, 32, mantan pemain Bandung FC serta Saidang, 21, mantan pemain Persin Sinjai, Sulawesi Utara.

Keduanya baru tiba di Sleman pada Minggu (18/3) dan baru sekali mengikuti latihan bersama Fahrudin dan kawan-kawan. Kedatangan keduanya ke pemustan latihan PSS atas undangan manajemen. Sesuai dengan janjinya, Suparjiono mengungkapkan pekan ini memang akan muncul dua pemain lokal untuk mengikuti seleksi bersama PSS. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya