2 Pelatih Beken Ini Jadi Kandidat Pelatih Baru AC Milan
AC Milan (Reuters-Stefano Rellandini)

Solopos.com, MILAN — Karier Gennaro Gattuso di San Siro dikabarkan bakal segera berakhir menyusul kekalahan 0-1 AC Milan dari Inter Milan dalam derby della Madonnina akhir pekan lalu. Sejumlah nama seperti Arsene Wenger hingga Roberto Donadoni mulai dispekulasikan untuk menjadi penerus Gattuso Januari mendatang.

Performa Rossoneri di awal musim memang jauh dari memuaskan setelah hanya meraih tiga kemenangan dan bertengger di posisi ke-12 klasemen sementara Seri-A. Meski mengantongi hasil bagus di Liga Europa dengan kemenangan, hal tersebut tampaknya belum membuat manajemen Milan puas. Direktur AC Milan, Leonardo, seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Rabu (24/10), mengaku tak segan mendepak Gattuso dan menggantinya dengan pelatih yang lebih berpengalaman.

Media Italia, Telelombardia, mengklaim Wenger adalah salah satu nama yang berada dalam bidikan Milan. Terlebih beberapa waktu lalu pelatih asal Prancis itu mengumumkan akan segera kembali melatih pada 1 Januari 2018. Salah satu faktor yang paling memungkinkan untuk membawa Wenger ke San Siro adalah keberadaan Ivan Gazidis di Rossoneri. Gazidis merupakan mantan CEO Arsenal yang cukup lama bekerja sama dengan Wenger.

Sementara itu nama Roberto Donadoni juga santer disebut sebagai pengganti Gattuso. Eks pelatih Bologna itu dianggap punya pengalaman dan merepresentasikan kesuksesan Milan pada masa lalu. Donadoni memang pernah berjaya di San Siro sebagai pemain medio 1986-1996. Total Donadoni menyumbang enam gelar scudetto bagi Milan pada masa itu.

Terlepas dari spekulasi yang beredar, Gattuso tampaknya harus menjaga fokus karena timnya akan menjamu Real Betis di Liga Europa, Kamis (25/10/2018) malam WIB. Kemenangan akan semakin mengukuhkan Gonzalo Higuain dkk. di puncak klasemen dengan poin sempurna dari tiga pertandingan.

Milan cukup beruntung karena menghadapi Betis yang tengah oleng.Setelah sempat meraih tiga kemenangan beruntun di semua ajang, Cristian Tello dkk. kalah beruntun dengan skor identik 0-1 saat melawan Atletico Madrid dan Real Valladolid. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya








Kolom