SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI—Dua pelajar asal SMAN 3 Wonogiri meraih sukses di ajang nasional. Enggal Sancoyo, siswa kelas XI meraih juara II lomba lukis poster tingkat nasional dan Desi Yudiyanti, siswi kelas X menjadi atlet Sea Games ke-26 tahun ini.

Pembina OSIS, Ida Muktiningsih, SS.MPd mewakili Kepala SMAN 3 Wonogiri, Dalimin, kepada Espos, Sabtu (12/11) mengatakan, Enggal berprestasi di bidang lomba poster yang digelar BKKBN, Jakarta.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Poster yang dibuat bertema Gen-Re, Kie-KB, lomba digelar di Jakarta pada 7-9 November lalu. Saat lomba Enggal didampingi pembimbing seni dan lukis, Pariyo,” ujar Ida.

Atas prestasinya itu, Enggal mendapatkan trofi, piagam dan uang pembinaan senilai Rp 7,5 juta. Sementara itu, jelasnya, Desi Yudiyanti lolos menjadi anggota kontingen Sea Games Indonesia tahun ini di cabang judo.

Menurut Ida, siswi kelas X itu lolos menjadi salah satu anggota kontingen merah putih setelah menjalani Pelatnas Indonesia Prima sejak 2010.

“Prestasi yang telah diukir Desi cukup banyak. Mulai dari Porda hingga juara Hongkong Open dan ASEAN Judo Senior Championship di Abu Dhabi, UEA April lalu. Kami dan warga sekolah berharap Desi bisa menyumbangkan medali bagi merah putih.” tandas dia. (JIBI/SOLOPOS/TUS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya