SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO -- Kasubbag Umum dan Keuangan LPPM Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo, Karyono, meninggal dunia dengan positif Covid-19, Selasa (20/10/2020) di RS UNS, Kartasura, Sukoharjo.

Meninggalnya Karyono hanya berselang sehari dengan dosen Fakultas Hukum (FH) UNS Prasetyo Hadi yang juga meninggal dunia dengan Covid-19, Senin (19/10/2020).

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Rektor UNS Solo Jamal Wiwoho membenarkan Karyono meninggal dengan yang positif Covid-19 tersebut. “Hasil swab positif [Covid-19],” ujarnya melalui pesan Whatsapp kepada Solopos.com, Selasa.

Sempat ke Bali Bersama Dosen Korban Covid-19, Pejabat LPPM UNS Meninggal Dunia

Terkait kasus Covid-19 tersebut, Jamal mengatakan langsung memberlakukan lockdown pada gedung LPPM UNS Solo selama 10 hari ke depan mulai Selasa.

Selain itu, saat ini juga tengah proses pelacakan (tracing) terhadap orang-orang yang pernah berinteraksi intensif dengan kedua almarhum. “Lockdown LPPM 10 hari ke depan. Terus melacak teman-teman UNS yang berhubungan dengan beliau,” imbuh Rektor.

Berdasarkan informasi yang Solopos.com himpun dari berbagai sumber, Karyono merupakan salah satu teman seperjalanan Prasetyo dalam kegiatan ke Bali sekitar dua pekan lalu.

Dosen FH UNS Solo Meninggal Positif Covid-19, DKK Sukoharjo Lakukan Tracing Kontak

Selain sebagai dosen FH, Prasetyo yang meninggal dengan Covid-19 juga bekerja pada Unit Layanan dan Pengelolaan Hak Kekayaan Intelektual atau ULP HKI LPPM UNS Solo.

Berkantor Dalam Gedung Yang Sama

Prasetyo berkantor dalam gedung yang sama dengan Karyono. Sepulang dari Bali, Prasetyo berencana kembali berkegiatan ke luar pulau, yakni ke Palu.

Sebelum berangkat, Prasetyo menjalani uji swab dan terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus ini menyebabkan rekan setim Prasetyo juga ikut menjalani uji swab.

Total Hampir 1.000 Warga Solo Positif Covid-19, Tinggal 3 Kelurahan 0 Kasus Corona

Karyono sempat menjalani perawatan di RS UNS karena mengalami demam dan kondisinya memburuk hingga meninggal dunia pada Selasa. Belakangan, pegawai LPPM UNS Solo itu ternyata juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara itu, pantauan Solopos.com, Selasa, gedung LPPM UNS terlihat sepi. Hanya terlihat beberapa orang yang beraktivitas dalam gedung kawasan bulevar UNS tersebut.

Sementara itu, petugas sekuriti pada pintu masuk menghentikan setiap pengunjung yang masuk kompleks UNS dan memeriksa suhu tubuh dengan thermogun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya