2 Pasien Positif Virus Corona di Jateng Sembuh, dari Solo dan Semarang
Simulasi penanganan virus corona di Bandara Adi Soemarmo, Jumat (7/2/2020). (Istimewa/PT AP I Bandara Adi Soemarmo Solo)

Solopos.com, SEMARANG – Dua pasien positif virus corona atau Covid-19 di Jawa Tengah atau Jateng dinyatakan sembuh. Kedua pasien tersebut dirawat di RSUD dr Moewardi Solo dan RSUP dr Kariadi Semarang.

Hal ini menunjukkan penanganan kasus virus corona atau Covid-19 di Jawa Tengah (Jateng) mulai menunjukkan perkembangan yang baik. Sembuhnya dua pasien itu juga diinformasikan melalui laman resmi Pemprov Jateng untuk penanganan virus corona, corona.jatengprov.go.id.

Di laman itu tertulis dua pasien positif corona yang sembuh itu selama ini menjalani perawatan di RSUD dr. Moewardi Solo dan RSU Telogorejo Semarang.

Gubernur Ganjar: Semua Pemudik Masuk ODP

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, membenarkan adanya dua pasien positif virus corona yang telah dinyatakan sembuh itu. “Iya benar. Dari Solo dan Semarang,” tulis Ganjar melalui aplikasi Whatsapp (WA) kepada Solopos.com, Jumat (27/3/2020) petang.

Kendati demikian, Ganjar belum mengetahui secara detail pasien yang di Semarang. Ia belum mendapat laporan resmi pasien di Semarang yang sembuh itu selama ini menjalani perawatan di rumah sakit mana.

Tegal Lockdown, Begini Respons Pengusaha Warteg

Namun dia membenarkan jika pasien yang dinyatakan sembuh di Solo merupakan pasien yang selama ini dirawat di RSUD dr. Moewardi. Ganjar berharap pihak rumah sakit terus memantau kondisi dua pasien itu. Ia tidak mau kondisi pasien itu memburuk setelah dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang.

“Menurut medisnya yang harus ada kontrol, dari masing-masing rumah sakit pasti akan melakukan pemantauan,” tuturnya.

Ganjar Pranowo Bantah Kota Tegal Lockdown, Orang Masih di Jalan

Data Pasien Jateng

Sementara itu data di laman corona.jatengprov.go.id hingga Jumat (27/3/2020) pukul 18.00 WIB sudah ada 40 pasien positif virus corona di Jateng.

Dari jumlah pasien corona di Jateng itu, 32 orang di antaranya masih dirawat, enam orang meninggal dunia, dan dua orang dinyatakan sembuh. Meski demikian, data Pemprov Jateng ini berbeda dengan data yang tertulis di situs penanganan virus corona milik pemerintah pusat di covid19.co.id.

Round Up Corona Solo: 1 Pasien Sembuh, Meninggal Tambah 1

Pada situs milik pemerintah pusat itu tertulis jumlah pasien virus corona di Jateng berjumlah 43 orang, 6 meninggal dunia, dan belum ada yang sembuh. Ganjar mengaku belum mendapat info terbaru terkait kasus baru pasien positif virus corona.

Ia pun belum bisa menjelaskan riwayat pasien baru yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. “Nanti, saya belum dapat data terbaru. Nanti, bisa dilihat di website,” terangnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho