Tutup Iklan
2 Pasien Baru Covid-19 di Klaten Asal Wonosari & Delanggu
Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bertambah dua per Selasa (21/7/2020) sore. Kedua pasien baru Covid-19 di Klaten itu berasal dari Kecamatan Wonosari dan Kecamatan Delanggu.

Pasien baru Covid-19 dari Wonsari itu berinisial AS, 20, laki-laki. Ia diduga terpapar Covid-19 aat beraktivitas di tempat kerja selaku seorang karyawan di Kota Solo. AS saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) UNS Solo.

Hari Ini Dalam Sejarah: 21 Juli 1954, Vietnam Utara Dikuasai Komunis

Sementara itu, satu pasien baru Covid-19 di Klaten yang berasal dari Kecamatan Delanggu berinisial FW, 26, laki-laki. Sama dengan AS, ia diduga terpapar virus corona saat bekerja di Kota Solo.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan kedua pasien baru itu dalam kondisi stabil.

"Kedua pasien tersebut saat ini dalam kondisi yang baik," katanya kepada Solopos.com, Selasa (21/7/2020).

Covid-19 Dunia: Jumlah Kasus Hampir 15 Juta, Sembuh Hampir 9 Juta

Selain mengumumkan dua pasien baru dari Wonosari dan Delanggu, Gusgas PP Covid-19 Klaten juga mengumumkan adanya satu pasien sembuh. Pasien sembuh itu adalah P, 62, laki-laki, asal Kecamatan Wonosari. P dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak 18 April 2020.

Sebelumnya, P dirawat di RSD Bagas Waras Klaten. Hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen terakhir dari pasien P menunjukkan hasil negatif. Selanjutnya, pasien P dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"P tetap diwajibkan melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari," katanya.

Dengan penambahan dua pasien positif Covid-19, jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bersinar mencapai 107 orang. Dari jumlah kasus positif Covid-19 di Klaten itu, 51 orang masih menjalani perawatan di RS, 50 pasien sembuh, dan enam orang meninggal dunia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho