SOLOPOS.COM - Ilustrasi tes virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bertambah dua per Selasa (21/7/2020) sore. Kedua pasien baru Covid-19 di Klaten itu berasal dari Kecamatan Wonosari dan Kecamatan Delanggu.

Pasien baru Covid-19 dari Wonsari itu berinisial AS, 20, laki-laki. Ia diduga terpapar Covid-19 aat beraktivitas di tempat kerja selaku seorang karyawan di Kota Solo. AS saat ini dirawat di Rumah Sakit (RS) UNS Solo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hari Ini Dalam Sejarah: 21 Juli 1954, Vietnam Utara Dikuasai Komunis

Sementara itu, satu pasien baru Covid-19 di Klaten yang berasal dari Kecamatan Delanggu berinisial FW, 26, laki-laki. Sama dengan AS, ia diduga terpapar virus corona saat bekerja di Kota Solo.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo, mengatakan kedua pasien baru itu dalam kondisi stabil.

"Kedua pasien tersebut saat ini dalam kondisi yang baik," katanya kepada Solopos.com, Selasa (21/7/2020).

Covid-19 Dunia: Jumlah Kasus Hampir 15 Juta, Sembuh Hampir 9 Juta

Selain mengumumkan dua pasien baru dari Wonosari dan Delanggu, Gusgas PP Covid-19 Klaten juga mengumumkan adanya satu pasien sembuh. Pasien sembuh itu adalah P, 62, laki-laki, asal Kecamatan Wonosari. P dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 sejak 18 April 2020.

Sebelumnya, P dirawat di RSD Bagas Waras Klaten. Hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen terakhir dari pasien P menunjukkan hasil negatif. Selanjutnya, pasien P dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"P tetap diwajibkan melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari," katanya.

Dengan penambahan dua pasien positif Covid-19, jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bersinar mencapai 107 orang. Dari jumlah kasus positif Covid-19 di Klaten itu, 51 orang masih menjalani perawatan di RS, 50 pasien sembuh, dan enam orang meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya