2 Orang Meninggal, Begini Kronologi Tragedi Gas Bocor Mojosongo Solo

Tragedi tabung gas bocor di salah satu rumah warga yang juga untuk tempat usaha pembuatan tahu di Krajan, Mojosongo, Solo, mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

 Jenazah EP, 31, korban tragedi gas bocor di Krajan, Mojosongo, Jebres, Solo, digotong rekan-rekannya menuju TPU Untoroloyo Mojosongo, Kamis (19/5/2022) siang. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Jenazah EP, 31, korban tragedi gas bocor di Krajan, Mojosongo, Jebres, Solo, digotong rekan-rekannya menuju TPU Untoroloyo Mojosongo, Kamis (19/5/2022) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Tragedi gas bocor yang melukai empat orang dan dua korban di antaranya meninggal dunia, yaitu Kr, 11, dan EP, 31, terjadi di rumah sekaligus tempat pembuatan tahu di Krajan, Mojosongo, Jebres, Solo, pada Kamis (12/5/2022).

Rumah itu milik Smy, warga setempat. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis (19/5/2022), Kr meninggal dunia Senin (16/5/2022) di RS dr Oen Kandangsapi, dan EP meninggal dunia Rabu (18/5/2022) di RSUD dr Moewardi.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Kronologi tragedi kebocoran gas berujung maut di Krajan, Mojosongo, berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dimulai saat tabung elpiji di rumah Smy mengalami kebocoran.

Smy kemudian melepas tabung gas dan bermaksud memasukkannya ke kolam air. Dua anak Smy, Kr, 11, dan SM, 13, mengikuti di belakangnya. Saat Smy lewat dekat tungku api pembuatan tahu, api menyambar gas yang bocor hingga terjadi tragedi di tempat usaha pembuatan tahu dan tempe Mojosongo, Solo, itu.

Sambaran api itu mengenai Smy, Kr, dan SM. SM kemudian berusaha menarik Kr menjauh dari api tapi sang adik malah terjatuh. SM berhasil menyelamatkan diri walau terkena sedikit api di kaki. EP, 31, yang berada dekat tungku api berusaha menolong ibu dan dua anak tersebut.

Baca Juga: Tragedi Tabung Gas Bocor di Mojosongo Solo, 2 Nyawa Melayang

Tapi EP malah tersambar api dan ikut terbakar. Smy dan dua anaknya dilarikan ke RS dr Oen Kandangsapi Jebres. Sementara EP dilarikan ke RSUD dr Moewardi Solo.

Murni Kecelakaan

SM dibolehkan pulang karena hanya mengalami luka ringan. Namun, Smy dan Kr tetap dirawat di RS dr Oen Kandangsapi. Kr meninggal dunia pada Senin (16/5/2022).

Dua hari kemudian, EP juga meninggal dunia pada Rabu (18/5/2022). Jenazah korban tragedi gas bocor itu dimakamkan pada Kamis (19/5/2022) di TPU Untoroloyo Mojosongo, Solo.

Baca Juga: Tragedi Gas Bocor Mojosongo Solo: Korban Mau Nolong Tapi Malah Kena Api

Lurah Mojosongo, Winarto, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Kamis, menuturkan tragedi tersebut murni kecelakaan. Dia pun sudah menyampaikan ungkapan duka cita dan doa terbaik bagi para korban. Dia juga melayat pemakaman EP.

Menurut Winarto, EP selama ini dikenal punya jiwa sosial tinggi dan aktif dalam sejumlah komunitas masyarakat, termasuk menjadi sukarelawan kebencanaan. Saat pemakaman, banyak teman EP yang melayat pada Kamis siang.

“Korban ikut Pemuda Pancasila juga. Orangnya entengan [suka membantu] sekali. Makanya orang relawan banyak sekali yang datang melayat tadi di rumah duka,” urainya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

+ PLUS Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

Masyarakat modern menjadikan kebun binatang sebagai media tontonan atau wahana hiburan. Namun, manusia juga pernah diberlakukan sebagai objek tontonan pengunjung layaknya hewan di kebun binatang.

Berita Terkini

Harga Jual Porang di Wonogiri Anjlok, Ini Alasannya

Harga jual porang di Kabupaten Wonogiri anjlok hingga Rp2.300/kg dari harga normal senilai Rp6.000-Rp7.000/kg.

Radius Jalur Zonasi PPDB SMA di Sukoharjo Kian Pendek, Ini Sebabnya

PPDB jalur zonasi menerapkan penghitungan koordinator rumah calon siswa baru dengan sekolah.

Pemkab Sragen Diminta Siap Hadapi Lonjakan Permohonan SKKH

Warga meminta Pemkab Sragen siap menghadapi lonjakan permintaan surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) menjelang hari raya kurban.

Kabar Duka, Pendiri Yarsis Muhammad Djufrie Meninggal Dunia

Almarhum Muhammad Djufrie diketahui jatuh di rumah pada Jumat pagi.

Ironi SD Inklusi di Karanganyar Tak Punya Guru Inklusi, Ini Saran Pakar

Guru-guru di SD inklusi di Karanganyar diminta menerapkan konsep kurikulum akomodatif dalam pembelajaran di kelas yang terdapat anak berkebutuhan khusus (ABK).

Alhamdulillah, PPPK Karanganyar Terima 3 Gaji Sekaligus

Sebanyak 1.400-an pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Karanganyar yang baru diangkat Juni lalu menerima pembayaran tiga gaji sekaligus.

Sakjose! Bugisan Klaten Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik Nasional

Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, masuk daftar 50 besar desa wisata terbaik Indonesia.

Puluhan Model Meriahkan Pembukaan Solo Fashion Week 2022 di Mal Paragon

Puluhan model memeragakan busana untuk memeriahkan pembukaan event Solo Fashion Week 2022 di Solo Paragon Mall, Jumat (1/7/2022).

Demo di DPRD Sukoharjo, Warga Tuntut Izin Usaha Holywings Dicabut!

Aksi unjuk rasa terkait Holywings di DPRD Sukoharjo tersebut dijaga ketat aparat kepolisian dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo.

Warga Karanganyar Lebih Suka Alat Kontrasepsi Ini Ketimbang Kondom

Warga Karanganyar peserta aktif KB lebih suka menggunakan alat kontrasepsi suntik ketimbang jenis lain.

Kunjungi Desa Wisata Bugisan, Sandiaga Kepincut Ecoprint-Pring Sedapur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengunjungi Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Jumat (1/7/2022).

Wow! Butuh 2 Tahun Lho Membujuk Dream Theater Agar Mau Konser di Solo

Rajawali Indonesia mengaku butuh waktu sekitar dua tahun untuk membujuk Dream Theater agar mau menggelar konser di Solo pada 10 Agustus mendatang.

Tjahjo Kumolo Meninggal, Rudy Kenang Momen Cium Tangan Gegara TKPK

Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengaku sangat berduka dan kehilangan sosok Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022).

Belum Diterapkan di Jateng, Beli BBM Pakai MyPertamina di Sragen Bisa?

Jateng tidak masuk wilayah uji coba MyPertamina untuk pembelian BBM bersubsidi. Namun SPBU di Sragen sudah melayani pembelian BBM menggunakan MyPertamina.

Hari Terakhir PPDB, Pendaftar Menumpuk Di SMKN 8 Solo, Kenapa Ya?

Terjadi penumpukan jumlah pendaftar di SMKN 8 Solo pada hari terakhir pendaftaran PPDB jenjang SMA/SMK tahun ajaran 2022/2023, Jumat (1/7/2022).

Sejoli Ngaku Mampir Mandi di Kamar Hotel Klaten Dikenakan Wajib Lapor

Tim gabungan menggelar razia di sejumlah hotel di Klaten, Kamis (30/6/2022).