2 Orang Meninggal, Begini Kronologi Tragedi Gas Bocor Mojosongo Solo

Tragedi tabung gas bocor di salah satu rumah warga yang juga untuk tempat usaha pembuatan tahu di Krajan, Mojosongo, Solo, mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

 Jenazah EP, 31, korban tragedi gas bocor di Krajan, Mojosongo, Jebres, Solo, digotong rekan-rekannya menuju TPU Untoroloyo Mojosongo, Kamis (19/5/2022) siang. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Jenazah EP, 31, korban tragedi gas bocor di Krajan, Mojosongo, Jebres, Solo, digotong rekan-rekannya menuju TPU Untoroloyo Mojosongo, Kamis (19/5/2022) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Tragedi gas bocor yang melukai empat orang dan dua korban di antaranya meninggal dunia, yaitu Kr, 11, dan EP, 31, terjadi di rumah sekaligus tempat pembuatan tahu di Krajan, Mojosongo, Jebres, Solo, pada Kamis (12/5/2022).

Rumah itu milik Smy, warga setempat. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Kamis (19/5/2022), Kr meninggal dunia Senin (16/5/2022) di RS dr Oen Kandangsapi, dan EP meninggal dunia Rabu (18/5/2022) di RSUD dr Moewardi.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Kronologi tragedi kebocoran gas berujung maut di Krajan, Mojosongo, berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dimulai saat tabung elpiji di rumah Smy mengalami kebocoran.

Smy kemudian melepas tabung gas dan bermaksud memasukkannya ke kolam air. Dua anak Smy, Kr, 11, dan SM, 13, mengikuti di belakangnya. Saat Smy lewat dekat tungku api pembuatan tahu, api menyambar gas yang bocor hingga terjadi tragedi di tempat usaha pembuatan tahu dan tempe Mojosongo, Solo, itu.

Sambaran api itu mengenai Smy, Kr, dan SM. SM kemudian berusaha menarik Kr menjauh dari api tapi sang adik malah terjatuh. SM berhasil menyelamatkan diri walau terkena sedikit api di kaki. EP, 31, yang berada dekat tungku api berusaha menolong ibu dan dua anak tersebut.

Baca Juga: Tragedi Tabung Gas Bocor di Mojosongo Solo, 2 Nyawa Melayang

Tapi EP malah tersambar api dan ikut terbakar. Smy dan dua anaknya dilarikan ke RS dr Oen Kandangsapi Jebres. Sementara EP dilarikan ke RSUD dr Moewardi Solo.

Murni Kecelakaan

SM dibolehkan pulang karena hanya mengalami luka ringan. Namun, Smy dan Kr tetap dirawat di RS dr Oen Kandangsapi. Kr meninggal dunia pada Senin (16/5/2022).

Dua hari kemudian, EP juga meninggal dunia pada Rabu (18/5/2022). Jenazah korban tragedi gas bocor itu dimakamkan pada Kamis (19/5/2022) di TPU Untoroloyo Mojosongo, Solo.

Baca Juga: Tragedi Gas Bocor Mojosongo Solo: Korban Mau Nolong Tapi Malah Kena Api

Lurah Mojosongo, Winarto, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Kamis, menuturkan tragedi tersebut murni kecelakaan. Dia pun sudah menyampaikan ungkapan duka cita dan doa terbaik bagi para korban. Dia juga melayat pemakaman EP.

Menurut Winarto, EP selama ini dikenal punya jiwa sosial tinggi dan aktif dalam sejumlah komunitas masyarakat, termasuk menjadi sukarelawan kebencanaan. Saat pemakaman, banyak teman EP yang melayat pada Kamis siang.

“Korban ikut Pemuda Pancasila juga. Orangnya entengan [suka membantu] sekali. Makanya orang relawan banyak sekali yang datang melayat tadi di rumah duka,” urainya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Mengayuh Sejarah Becak yang Lahir di Jepang sejak Restorasi Meiji

+ PLUS Mengayuh Sejarah Becak yang Lahir di Jepang sejak Restorasi Meiji

Di banyak negara berkembang di Asia dan Afrika, bahkan negara maju seperti di Jepang, becak masih menjadi sarana transportasi. Restorasi Meiji menjadi momentum sejarah lahirnya becak sebagai sarana transportasi di Jepang.

Berita Terkini

Update PMK Sukoharjo: 800 Kasus Terjangkit, 1.300 Ternak Sudah Divaksin

Jumlah total jatah vaksin PMK yang diterima Sukoharjo ada 2.100 dosis, dengan prioritas penyuntikan di zona hijau.

Terkuak! Penyebab Air Sungai Berbusa di Karangdowo Klaten

Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) mengecek ke lokasi alur sungai di Dukuh Jetis, Desa Tulas, Kecamatan Karangdowo yang sempat berbusa, Rabu (29/6/2022) sore.

Berduaan di Kamar Hotel Klaten, Sejoli Remaja Ini Alasan Mampir Mandi

Sebanyak enam pasangan tak resmi terjaring razia tim gabungan, Kamis (30/6/2022). Dari keenam pasangan itu, ada satu pasangan yang masih usia remaja.

Alasan Makam Mbah Lenguk Tak Dipindah Saat Pasar Jamu Nguter Dibangun

Makam Mbah Lenguk ada di ujung lorong Pasar Jamu Nguter Sukoharjo yang terlindungi bangunan mungil mirip rumah lengkap dengan pintu kayu.

Koki Janda Semua, Warung Makan di Sukoharjo Ini Masakannya Suedeep!

Koki di warung makan Rudy 21 di Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, semuanya berstatus janda.

Klaten Hari Ini: 30 Juni 2014, Pernah Ditemukan Ayam Terinfeksi Kolera

Delapan tahun lalu, tepatnya 30 Juni 2014, Solopos.com menurunkan berita tentang temuan ayam potong terinfeksi penyakit kolera yang dijual bebas di Pasar Kota Klaten.

Ngangeni Lur! Ini Nama Bus Bumel Trayek Solo-Wonogiri

Bus bumel trayek Solo-Wonogiri pernah berjaya pada era 1980 hingga awal tahun 2000. Namun sekarang, bus bumel berpotensi tergilas roda zaman.

Ironis, Sejumlah SD Inklusi di Karanganyar Tak Punya Guru Inklusi

Sejumlah SD inklusi di Karanganyar tak memiliki guru inklusi. Persoalan ini muncul setelah kewenangan pengelolan SLB ditarik pemerintah provinsi.

Naik Rp200.000/Ekor, Segini Harga Kambing Jelang Iduladha Di Kota Solo

Harga kambing yang dijual sejumlah pedagang di Pasar Hewan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, naik hingga Rp200.000 per ekor menjelang Iduladha.

Bawang Merah Langka dan Mahal di Boyolali, Kulakan Pun Harus Rebutan

Pedagang mengaku untuk mendapatkan bawang merah juga penuh dengan perjuangan.

Jelang Pemilu 2024, Ormas Karanganyar Diajak Lawan Berita Berita Hoaks

Aparat penegak hukum di Karanganyar meminta organisasi masyarakat atau ormas di Bumi Intapari itu mengambil peran dalam memerangi berita hoaks menjelang Pemilu 2024.

Tersangka Penjebolan Keraton Kartasura Tidak Ditahan, Cuma Wajib Lapor

Tersangka penjebolan benteng bekas Keraton Kartasura siap membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

Akan Ada Tangga ke Puncak Lawu, Ternyata Gunung Ini Sudah Punya Duluan

Ide membuat tangga ke puncak gunung seperti yang akan dilakukan Bupati Karanganyar di Gunung Lawu bukanlah hal baru. Gunung di Jawa Barat ini sudah lebih dulu memilikinya.

Dijual Per 1 Juli, Ini Harga Termurah Tiket Konser Dream Theater Solo

Tiket konser Dream Theater yang akan digelar 10 Agustus mendatang di Area Parkir A dan B Stadion Manahan Solo dijual secara online mulai Jumat (1/7/2022).