SOLOPOS.COM - Interaksi Walikota Jogja, Hariyadi Suyuti bersama petani kopi saat Prawiro Coffee Festival. (dok. Star Jogja)

Mengambil tema dengan tema Coffee, Culture and Industry yang akan diselenggarakan sepanjang malam pada Senin, 2 Oktober 2017

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk memeriahkan International Coffee Day yang jatuh pada 1 Oktober dan menyambut Hari jadi Kota Jogja yang ke-261, Komunitas Pencinta Kopi Nusantara Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jogja mempersembahkan Malioboro Coffee Night. Ada 10.000 cup kopi yang akan disuguhkan dalam acara itu.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

MCN yang baru pertama kali digelar ini mengambil tema dengan tema Coffee, Culture and Industry yang akan diselenggarakan sepanjang malam pada Senin, 2 Oktober 2017, di kawasan wisata Malioboro dari pukul 22.00 WIB sampai 06.00 WIB.

Panitia acara, Anggi, menuturkan Malioboro Coffee Night kali ini akan melibatkan lebih dari 40 tenant dari beberapa daerah di Indonesia, seperti Jogja, Kulonprogo, Bandung,Jakarta, Cianjur,Aceh, Flores, Medan sampai Papua.

“Mereka bukan hanya terdiri dari coffee shop tetapi juga petani kopi hingga industri ikutan kopi,” paparnya, Sabtu (16/9). Karakter utama yang dipilih dalam Malioboro Coffee Night kali ini adalah kopi tubruk nusantara.

Menariknya, pada acara yang digelar di pedestrian itu akan ditampilkan beberapa teknik meracik kopi yang mudah diikuti atau dilakukan dirumah oleh para penikmat kopi ataupun masyarakat awam yang belum mengetahui teknik menikmati kopi yang sehat.

MCN juga melibatkan para seniman Jogja sebagai pengisi acara. Pentas musik jalanan, cartoon art dan seni patung mewarnai event sepanjang malam ini. Tak lupa photobooth dari Cafe 80 Bocor Alus akan menjadi daya tarik yang menyedot pengunjung untuk berselfie ria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya